loading...
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – “Perseteruan” antara Prabowo dan Jokowi di ajang Pilores menjadi perhatian khusus khalayak umum. Namun berkat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, “Jokowi” dan “Prabowo” berhasil disatukan dan membagikan takjil gratis di kawasan Plaza Manahan, Jumat (31/5/2019) sore.

Bahkan “Jokowi” dan “Prabowo” turut mengajak “Ma’ruf Amin” dan “Sandi” dalam kegiatan tersebut. Ditemani Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, Ganjar membagikan takjil kepada masyarakat pengunjung Plaza Manahan dan keempat “tokoh pilpres” tersebut. Aksi mereka diiringi dengan spanduk-spanduk bertuliskan “Jangan Lama-lama Berseteru, Ayo Bersama Lanjutkan Membangun Bangsa”, “Indonesia Umat Cinta Damai”, dan “Menanti Rekonsiliasi Putra-putra Terbaik Bangsa”.

Baca Juga :  2 Pasien Positif Corona di RSUD Moewardi Solo dan RSU Soedjono Magelang Kembali Meninggal. Total Sudah 6 Meninggal di Jateng, 40 Positif dan 294 Dirawat

Tidak lama setelah selesai membagikan takjil, azan Maghrib pun terdengar. Ganjar kemudian mengajak “dua pasangan calon presiden” tersebut untuk saling menyuapi menu berbuka puasa, yakni klenyem, makanan khas Jawa Tengah berbentuk seperti bola kecil berisi gula Jawa.

“Bagaimana, rasanya enak kan. Alhamdulillah. Klenyem ini makanan tradisional, yang artinya bikin ayem,” tutur Ganjar.

Namun jangan salah, “dua pasangan calon presiden” beserta wakilnya tersebut hadir di Kota Solo hanya dalam bentuk topeng yang digunakan oleh warga. Namun aksi bagi-bagi takjil yang dilakukan Ganjar bersama mereka memberikan pesan untuk mengajak kepada masyarakat maupun elit politik tidak lagi berseteru 01 maupun 02 tetapi kembali bersama dalam persatuan Indonesia itu menurut Ganjar benar-benar terwujud.

Baca Juga :  Update Kasus Corona Jateng 29 Maret, Jumlah ODP Tembus 7.028 Orang, 357 PDP, 63 Positif dan 7 Meninggal

“Kita semua menginginkan para elit politik bergandengan tangan, agar kesejukan kenyamanan sama-sama dirasakan. Aksi ini representasi masyarakat yang ingin iklim Indonesia ini sejuk,” tukas Ganjar. Triawati PP