loading...
Arus lalu lintas padat merayap di dekat gapura selamat datang Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puncak arus balik Lebaran 2019, diprediksi terjadi, Sabtu (8/6/2019). Hal ini dapat terlihat dari pergerakan ribuan kendaraan para boro atau pemudik yang meninggalkan Kabupaten Wonogiri.

Kendaraan pemudik dengan plat luar daerah bergerak keluar Kabupaten Wonogiri sejak dinihari tadi. Arus kendaraan dari arah selatan seperti Pracimantoro dan sekitarnya, tenggara (Baturetno dan sekitarnya), dan timur (Purwantoro sekitarnya), bergerak menuju Wonogiri Kota dan keluar melalui Kecamatan Selogiri. Lebaran 2019 ini sekitar 80.661 pemudik yang pulang kampung ke Kota Mete.

Lalu lintas pun menjadi padat merayap. Kepadatan arus hanya terjadi di jalur keluar Wonogiri. Sementara jalur kendaraan yang masuk wilayah Wonogiri, cukup lengang.

Baca Juga :  Kabar Baik Wonogiri, Dari 15 Orang PDP 10 Diantaranya Dinyatakan Negatif Corona, 5 Sisanya Tak Tunjukkan Gejala Covid-19

Hestin (28), menyebutkan memilih Sabtu hari ini untuk balik ke Pasar Minggu Jakarta Selatan. Pasalnya, ada sisa waktu sehari pada Minggu besok untuk beristirahat sebelum cuti bersama selesai.

“Dari Baturetno sekitar jam 6 pagi, perkiraan sampai Pasar Minggu sore atau kalau macet mungkin malam sampai diniharilah. Jadi masih ada waktu Minggu besok untuk beristirahat sebelum Senin mulai masuk kerja,” ungkap dia.

Senada, Tiara (25) memilih balik ke perantauan tidak terlalu mepet. Alasannya tidak terburu-buru saat berkendara.

Baca Juga :  Diduga Dianiaya, Kades di Karangtengah Wonogiri yang Digerebek Warga Tempuh Jalur Hukum, Sudah Tunjuk Pengacara

“Macet itu sekarang paling hanya dari Wonogiri sampai Solo, nanti kalau sudah masuk tol, relatif lancar meskipun arus balik mencapai puncaknya,” tutur dia. Haryanto