JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Kisah Pilu Romadhon Tewas di Hari Lebaran. Ditemukan Tak Bernyawa Saat Liburan di Kampung Halaman

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

TEMANGGUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM Rohmat Romadhon (14) warga Selat Karimata, Tanjung Laut, Bontan Selatan, Kalimantan Timur ditemukan tewas setelah terpeleset di Kaliprogo. ABG itu ditemukan tak bernyawa saat bermain bersama kedua orang tuanya, Jumat (7/6/19).

Menurut keterangan Khalil Mathron (38) selaku orang tua korban, ia beserta keluarga sedang mudik lebaran di kampung halamannya di Dusun Karang Wetan, Desa Gambasan, Kecamatan Selopampang, Temanggung.

Pada saat bermain di tepi Kaliprogo,  korban terpeleset di pinggir kali. Tubuh bocah itu jatuh di kedalaman sekitar kurang lebih 7 meter.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Kembali Melonjak, Pasar Jatingaleh Semarang Ditutup Sementara

“Begitu korban jatuh saya langsung minta bantuan warga sekitar dan menghubungi pihak Basarnas serta Kepolisian,” terangnya dilansir Tribratanews.

Setelah satu setengah jam korban ditemukan dan dievakuasi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Setelah dicek oleh tim dokter dari Puskesmas Selopampang terdapat air didalam saluran pernafasan.

Baca Juga :  Petugas PPDP Grobogan Datangi Rumah Calon Pemilih

“Setelah dilakukan pemeriksaan korban meninggal disebabkan banyak cairan yang masuk dan tidak ditemukan tanda penganiayaan maupun lebam pada tubuh korban,” terang AKP Ari Fajar selaku Kapolsek Tembarak.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban menerima dibuktikan dengan membuat surat pernyataan.

Kapolsek Tembarak pun menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam mengawasi anak maupun keluarga.

“Jangan sampai momen liburan berubah menjadi bencana,” tukasnya. Wardoyo