loading...
Loading...
Ilustrasi. Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM- Selama periode Lebaran 2019, jumlah penumpang di Bandara Adi Soemarmo mengalami penurunan. Jumlah penurunan tersebut jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Berdasarkan rekapitulasi data yang dilakukan dari H-7 hingga H+6 Lebaran, penurunan jumlah penumpang tersebut mencapai angka 51 persen.

Baca Juga :  Polresta Solo Tangkap Pengoplos Gas Elpiji Subsidi

“Dari evaluasi yang kita lakukan, jumlah penumpang dari H-7 hingga H+6 hanya berjumlah 75.184 orang. Jumlah penumpang di Bandara Adi Soemarmo turun hingga mencapai 51 persen jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang mampu mencapai angka 152.406 orang,” urainya, Kamis (13/6/2019).

Baca Juga :  Danskadik 405 Lanud Smo Tutup Lattis Suspa Lidkrimpamfik A-4 Dan Susba Lidkrimpamfik A-11

Dikatakan Danar, penurunan angka penumpang bandara diduga disebabkan karena mahalnya tiket pesawat dan berfungsinya jalan tol trans Jawa.

“Bahkan karena kurangnya minat penumpang itu, operasional penerbangan selama periode tersebut juga relatif turun drastis. Tahun lalu jumlah pesawat yang beroperasi melayani penumpang berjumlah 1.048 penerbangan. Dan untuk tahun ini tercatat hanya diangka 656 penerbangan. Sehingga mengalami penurunan jumlah penerbangan sekitar 37 persen,” tukasnya. Triawati PP

Baca Juga :  Bocah Tertimpa Pohon Saat CDF Solo, Rohmat Kehilangan Anaknya Saat Wedangan dengan Keluarga
Iklan
Loading...