loading...
Para bintara remaja Polres Sukoharjo berlatih membongkar senjata. Humas Polres Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Para Bintara Remaja (Baja) atau polisi muda di Polres Sukoharjo mendapatkan pelatihan bongkar pasang senjata dari para senior.

Selain untuk memberikan pelatihan kepada para Baja, kegiatan itu untuk penyegaran para senior tentang penguasaan senjata api yakni dengan bongkar pasang senjata api.

Sebanyak 11 Baja latihan bongkar pasang senjata dengan senjata laras panjang jenis V2. Ipda Haris Mutakhin sebagai Kanit Dalmas 2 Polres Sukoharjo mengatakan, latihan bongkar pasang senjata ini merupakan latihan untuk para Baja dan penyegaran bagi para senior tentang merawat senjata api.

“Senior yang memang sudah mahir dalam bongkar pasang senjata memberikan pelatihan kepada yuniornya,” kata Haris, Kamis (20/6/2019).

Baca Juga :  Dampak Corona, Sebagian Hotel dan Restoran di Sukoharjo Terpaksa Rumahkan Karyawannya. Akhirnya Pajak 2 Bulan Dibebaskan

Lanjut Haris, pelatihan dan penyegaran bongkar senjata ini sangat penting dilakukan guna penguasaan senjata api saat bertugas di lapangan. Selain itu untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-73 dimana nanti Polres Sukoharjo akan mengadakan lomba bongkar pasang senjata.

“Jika anak anak Sabhara yang masih muda muda ini kalah dengan anggota polri yang sudah senior dan jarang jarang memegang senjata kan memalukan. Karena setiap hari anak anak sabhara ini bertugas dengan membawa senjata api jadi harus menguasai betul senjata yang mereka gunakan,” jelas dia.

Baca Juga :  Ingat Ya, Jalan Antara Patung Pandawa Soba Hingga Bundaran Tanjunganom Sukoharjo Ditutup Saat Malam Sampai Pagi, Ini Tujuannya

Selain latihan bongkar pasang senjata anggota Sabhara Polres Sukoharjo juga secara rutin melakukan latihan menembah baik dengan senjata laras panjang maupun senjata laras pendek. Haryanto