JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Miris, Semua Harta Benda Ludes di Kebakaran Tanon Sragen. Berikut Daftar Harta Benda Yang Terbakar! 

Foto/Wardoyo
Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda rumah Sutanto (42) di Dukuh Bangle RT 9, Tanon, Sragen, Kamis (27/6/2019) malam. Dua unit rumah milik petani itu ludes terbakar.

Tak ada barang yang tersisa dari musibah itu. Namun lima penghuni rumah berhasil lolos dari kobaran api setelah berhasil menyelamatkan diri.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.15 WIB.

Dari hasil identifikasi polisi dan olah TKP, nyaris tak ada barang yang tersisa dalam kejadian itu. Semua barang yang ada di dalam rumah ludes dilalap si jago merah.

Baca Juga :  Sempat Dinaikkan ke Ambulans PDIP, Jenazah Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPC Gerindra Pekalongan Mendadak Diturunkan Lagi. Akhirnya Dipindah dan Diantar ke Rumah Duka Pakai Ambulans PMI Sragen

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi mengatakan dari hasil pendataan, kerugian material diantaranya dua unit rumah. Rumah rumah limasan berukuran 8 m x  12 meter.

Sedangkan barang berharga yang hilang diantaranya 1 unit sepeda motor , 1 unit sepeda ontel,  2 unit diesel sedot air , 1unit kulkas, TV , alat-2 dapur, 14 sak gabah , 1 buah mesin potong rumput  , peralatan elektronik , uang tunai Rp 4,9 juta , surat-2 berharga,  almari dan pakaian.

“Total kerugian sementara ditaksir Rp 53 juta,” paparnya Jumat (28/6/2019).

Baca Juga :  DPRD Sragen Minta Semua Kepala Dinas dan Puskesmas Harus Diswab Dulu. DKK Sebut Sudah 7.775 Warga Diswab Massal dan Masih Terus Jalan!

Warga yang berada di lokasi, tak kuasa lantaran kobaran api tak terkendali lagi. Api baru bisa dipadamkan tiga jam berselang dengan kondisi rumah sudah ludes tanpa ada yang bisa diselamatkan.

Kasubag Humas AKP Agus Jumadi menambahkan dari hasil olah TKP dan identifikasi Polres di lokasi kejadian, kebakaran diduga dipicu al konsleting listrik atau hubungan arus pendek listrik.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material dua unit rumah dan barang berharga senilai Rp 53 juta,” paparnya. Wardoyo