loading...
Loading...
Foto/humas polda

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM- Sebanyak 31 desa di Boyolali mendapat atensi pengamanan saat menggelar Pilkades serentak, Sabtu (29/6/2019). Hal itu disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat meninjau proses berlangsungnya Pilkades di Desa Karanggeneng, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali.

Dalam kunjungannya, Kapolda Jateng didampingi oleh Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triadtmaja, Kabidpropam Kombes Pol Jamal Farti serta para tim asistensi lainnya.

Baca Juga :  Bakal Calon Kades Tak Dilarang Masang Gambar Tapi Hanya Boleh Memuat Mohon Doa Restu. 5 Petahana Dipastikan Maju Lagi 

Kapolda menyebutkan, dari 228 desa yang menggelar Pilkades hari ini, ada 31 desa yang mendapatkan prioritas pengamanan.

Desa-desa tersebut menjadi prioritas karena jumlah pemilih atau daftar pemilih tetap (DPT) sangat besar.  Termasuk di Desa Karanggeneng yang DPT dalam Pilkades kali ini juga terbilang cukup besar.

Baca Juga :  Begini Kejutan Yang Disiapkan Anggota Jika Kapolda Jateng Berulang Tahun. Satu Persatu Pejabat Suapi Kapolda 

“Hari ini saya ingin melihat bagaimana pola pengamanan yang dilakukan Polres Boyolali yang telah di-back up oleh kekuatan dari Polda Jateng dalam rangka pengamanan pesta demokrasi di tingkat desa di wilayah Kabupaten Boyolali,” ujar Kapolda Jateng.

Baca Juga :  Khotbah di Hadapan Ribuan Jemaah, Kapolda Jateng Sebut Semangat Kurban Identik Dengan Falsafah Pancasila 

Menurut Kapolda, pelaksanaan Pilkades serentak sejauh ini berlangsung aman dan damai. Ia menilai antusiasme masyarakat dalam memberikan hak suara sangat tinggi.

Dalam Pilkades serentak ini, Polres Boyolali menerjukan pasukan sebanyak 1.438 personel. Selain dari Polri juga didukung kekuatan dari TNI. JSnews

 

Iklan
Loading...