JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Puncak Arus Balik, Terminal Tirtonadi Catatkan 52.000 Pengunjung

Triawati
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi Foto/Humas Kab

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Arus Balik Lebaran 2019 masih berlangsung, Terminal Tipe A Tirtonadi mencatatkan jumlah 52 ribu pengunjung pada puncaknya. Diketahui, puncak arus balik terjadi pada Sabtu (8/6/2019) lalu.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto menuturkan, sebanyak 52 ribu pengunjung memadati puncak arus balik lebaran di Terminal Tipe A Tirtonadi Solo. Jumlah tersebut merupakan angka terbanyak pada momen arus balik Lebaran 2019 ini.

Baca Juga :  Sahid Dipa Menangi Lomba Short Movie Competition Himakom Unisri

“Total evaluasi kami yakni 52.397 pengunjung yang memadati puncak arus balik di Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, yang jatuh pada Sabtu (8/6/2019). Jumlah penumpang tersebut diiangkut dengan dengan 2264 bus,” paparnya, Rabu (12/6/2019).

Joko menambahkan, puncak arus balik tersebut juga bersamaan dengan program mudik motor gratis yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Untuk program ini Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta dengan tujuan Solo dan beberapa daerah lainnya.

Baca Juga :  Kasus Pencurian Uang Rp 19 Juta di Pasar Legi Solo, Polisi Sebar Video untuk Ungkap Pelaku

“Untuk mudik motor gratis yang dilaksanakan Kementerian Perhubungan, total motor yang diangkut yakni 400 kendaraan. Sepeda motor ini diangkut dengan 16 truk dan total peserta mudik gratis ini jumlahnya mencapai 4.260 orang,” terangnya. Triawati PP