loading...
Loading...
Dandim Sragen, Letkol Kav Luluk Setyanto saat memberikan sambutan dalam peresmian aula Makodim. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM-  Kodim Sragen boleh berbangga karena telah memiliki aula terbuka yang baru. Aula yang diberinama Aula Guyub Rukun itu diresmikan Rabu (12/6/2019).

Peresmian dipimpin langsung Dandim 0725/Srg, Letkol Kav Luluk Setyanto dengan dihadiri segenap Forkompida mulai dari Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wabup Dedy Endriyatno, Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan dan jajaran Forkompida lainnya.

Ratusan tokoh dari berbagai elemen masyarakat turut menjadi saksi peresmian aula yang sekaligus dijadikan ajang halal bi halal itu.

Baca Juga :  Bangun Pamsimas Sendiri, 50an Warga Taraman Sragen Minta Putus Langganan PDAM. Dirut Persilakan Jika Warga Pilih Pamsimas, Tapi... 

Menariknya, dalam kesempatan itu, Dandim sengaja menampilkan lagu Idonnesia Jaya yang dinyanyikan Harvey Malaiholo. Menurutnya lagu itu dipilih karena penuh akan makna yang bisa menginspirasinya dan semua elemen untuk berbuat mengabdi kepada lbu Pertiwi tercinta.

Dalam sambutannya, Dandim juga mengutip pidato Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada upacara tanggal 1 Juni 2019 di lapangan Monas. Isi pidato yang dikutip Dandim itu bahwa” kita harus bersenyawa dengan Pancasila “.

“Dr. Marrie Currie seorang ilmuwan kimia dari Perancis menyampaikan sebagaimana dikutip oleh John C. Maxwell dalam bukunya No Limits bahwa Anda tidak bisa berharap akan membangun dunia yang lebih baik tanpa memperbaiki individunya. Itu merujuk kepada berkeyakinan bahwa proses mewujudkan negara yang baldatun thayibatun wa rabbun ghafur akan lebih cepat manakala komponen bangsa sepakat untuk menggelorakan pengamalan dan memperbaiki dan membangun karakter dan ahklak bangsa Indonesia,” papar Dandim.

Baca Juga :  Buntut Operasi Pencurian Listrik di Dawung Sambirejo, Para Tokoh Minta 6 Warga Terdenda Bisa Diputihkan. Manajer PLN Sragen Tunggu Kebijakan Pimpinan 

Dari pidato itu, Dandim berharap pentingnya segenap elemen dan pelestarian pancasila guna terbentuknya karakter masyarakat Indonesia yang berketuhanan, memiliki budi pekerti luhur, jujur, adil, kasih menghormati, bergotong royong mengutamakan kepentingan umum masyarakat, Bangsa dan Negara merupakan aktualisasi pengamalan Pancasila.

Baca Juga :  Cerita Miris Veteran Pejuang Kemerdekaan di Sukodono Sragen Bertahun-tahun Tinggal di Rumah Tak Layak. Kini Akhirnya Bisa Tersenyum Berkat Kolaborasi TNI dan BRI

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk turut serta membangun sarana dan prasarana fisik di wilayah Kabupaten Sragen. Baik melalui program TMMD maupun karya Bhakti baik yang terprogram maupun non program,” tandas Dandim. Wardoyo

 

Iklan
Loading...