JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Subono Resmi Pimpin KONI Sragen 2019-2023. Wakil Ketua KONI Jateng: Jangan Hanya Jadi Pengurus Papan Nama! 

Ilustrasi olahraga
   
Ilustrasi olahraga

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Mantan Kepala SMKN 2 Sragen, Subono resmi dikukuhkan sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sragen, masa bakti 2019-2023. Para pengurus yang baru pun diminta segera berbenah dan bergerak agar kepengurusan tak hanya papan nama belaka.

Pelantikan pengurus KONI dilakukan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Selasa (25/6/2019). Pelantikan dihadiri langsung perwakilan KONI Jateng dan Bupati Sragen.

Total sebanyak 27 pengurus KONI dilantik Wakil Ketua 1 KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana. Bona Ventura meminta agar KONI Sragen memperbaiki tata kelola organisasi dan juga prestasi atlet yang berujung pada kesejahteraan atlet.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

“Pengurus harus memperbaiki kerjasama, baik dengan Forkompinda maupun Bupati Sragen, termasuk kalangan swasta. Hal ini untuk meningkatkan pembinaan atlet,” paparnya.

Menurut Bona, pembinaan atlet kedepan semakin berat. Karena juga adanya atlet yang hijrah ke daerah lain demi memperoleh kesejahteraan.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

“Bibit atlet potensial berada di sekolah maupun di klub. Catatan Kabupaten Sragen di Porprov 2018 perolehan medali 5 emas, 9 perak dan 13 perunggu. Ini menjadi PR terbesar Koni Sragen.” tandasnya.

Pihaknya mendesak KONI Sragen segera bergerak melakukan pembinaan. Sebab bibit atlet di Sragen cukup banyak.

“Jangan hanya jadi pengurus papan nama,” tegasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com