JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

12 Kecamatan se-Sukoharjo Berkomitmen Cegah Perkawinan Anak

Penyerahan bantuan usai penandatanganan komitmen pencegahan perkawinan anak.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penyerahan bantuan usai penandatanganan komitmen pencegahan perkawinan anak.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM  – 12 Camat se-Sukoharjo menandatangani deklarasi komitmen pencegahan perkawinan anak. Penandatanganan diawali oleh 12 camat dan diakhiri Sekda.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Sukoharjo Proboningsih Dwi Danarti mengatakan, semua pihak harus melindungi anak-anak dari pengaruh buruk yang ada di sekitar. Bentuk perlindungan itu dengan memperkuat iman dan taqwa anak-anak sehingga tidak mudah terjerumus pada kenakalan remaja seperti minuman keras narkotika dan kenakalan remaja lainnya.

Komitmen mencegah perkawinan anak juga penting untuk memberikan anak lebih mengenal dan mengeksplorasi dunianya lebih baik. Agar masa kanak-kanaknya tidak terputus dengan adanya perkawinan anak.

Baca Juga :  Update Kasus Remaja Meninggal Diduga Usai Latihan Pencak Silat di Gatak Sukoharjo, Polisi Periksa 4 Saksi

“Pada kesempatan ini saya mengapresiasi bahwa pada tahun 2019 Kabupaten Sukoharjo berhasil menambah prestasi di tingkat nasional dan provinsi di bidang KKBPK. Saya ucapkan terima kasih kepada semua lintas sektor yang terkait atau dukungan atas prestasi ini dengan harapan dapat memotivasi kita untuk mewujudkan Sukoharjo lebih makmur dan sejahtera,” ungkap dia, Jumat (19/7/2019).

Baca Juga :  Tambah Terus Slur, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Sukoharjo Kini Menjadi 97

Sebelum puncak acara, dalam penyelenggaraan rangkaian Harganas XXVI ini, telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Di antaranya, perlombaan membatik, lomba geguritan, lomba memasukan bola, lomba menganyam bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo.

Diserahkan secara simbolis pula sarana prasarana penyuluhan. Meliputi sepeda motor penyuluh KB sejumlah 42 unit, smartphone untuk penyuluh KB sebanyak 25 unit, NKB KIT sejumlah 24 paket, KIE KIT sejumlah 14 paket dan seragam batik untuk penyuluh KB, PPKBD dab Sub PPKBD sejumlah 406 potong. Aria