loading...
Loading...
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pertemuan antara Jokowi dan Prabowo di ķereta MRT membuat banyak pihak seolah “kecele” karena di luar dugaan.

Bahkan, Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (AA), Amien Rais belum mau memberikan komentar mengenai pertemuan Jokowi dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Keduanya menggelar pertemuan di stasiun MRT, Lebak Bulus, jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Amien Rais mengatakan akan berkomentar setelah membaca surat dari Prabowo.

“Saya hanya akan memberikan pernyataan setelah saya membaca surat Pak Prabowo,” kata Amien di sela menerima kunjungan pengurus DPW PAN Jawa Tengah di kediamannya di Jalan Pandean Sari, Condongcatur, Kecamatan Depok, Sleman, Sabtu, 13/7 sore.

Baca Juga :  Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Penutupan Munas Golkar, Dari Gegeran Menjadi Ger Geran

Amien mengaku sebelumnya tidak tahu menahu rencana pertemuan itu. Baginya, pertemuan itu berlangsung secara tiba-tiba.

“Sama sekali saya belum tahu. Makanya itu, mengapa, kok, tiba-tiba nyelonong,” kata Amien.

Menurut Amien dirinya mendapatkan amplop tertutup berisi surat dari Prabowo. Namun, ia belum sempat membacanya karena surat itu saat ini ada di kediamannya di Kompleks Taman Gandaria, Jakarta Selatan.

“Saya diberi tahu ajudan saya Pak Ismail, ‘Pak itu Pak Prabowo mengirim surat amplop tertutup sepertinya agak tebal’. Mungkin dua lembar,” kata dia.

Oleh sebab itu, Amien merasa harus hati-hati dalam memberikan pernyataan ikhwal pertemuan Prabowo dan Jokowi dan akan mengkonfirmasi dulu betul tidaknya rekonsiliasi dibahas dalam pertemuan itu.

Baca Juga :  Gunungkidul Diguncang Gempa 5,0, Tak Berpotensi Tsunami

“Karena saya termasuk dekat dengan Mas Prabowo. Saya akan nanya dulu apa betul pertemuan itu sudah membahas rekonsiliasi sampai ke koalisi, dan lain-lain. Tentu saya akan dengar dulu,” kata dia.

www.tempo.co

Loading...