JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bursa Ketum Golkar, Bamsoet Klaim Dapat Dukungan dari 6 DPD II Jateng

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinamika dalam bursa Ketua Umum di tubuh Partai Golkar kian menghangat. Terkini, Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar sekaligus Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendapat dukungan dari enam DPD tingkat II Provinsi Jawa Tengah untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

Enam dukungan itu berasal dari DPD Golkar Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Kota Tegal, Kota Salatiga, Kota Brebes, dan Kota Semarang.

“Jawa Tengah ada 35 kabupaten, mudah-mudahan bulat dan kompak karena saya juga berasal dari Jawa Tengah dapilnya. Konsolidasi di Jawa Tengah sedang kami lakukan,” kata Bamsoet, sapaan Bambang di kantornya, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Bamsoet mengatakan masih ada sejumlah daerah lainnya yang akan datang dan memberikan dukungan, di antaranya dari Grobogan, Rembang, Jepara, Blora, dan Demak.

Baca Juga :  PPP dan TPN Ganjar-Mahfud Ajukan Gugatan PHPU di MK Hampir Bersamaan

Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah VII ini mengatakan dukungan tersebut semakin menguatkan dirinya maju sebagai calon ketua umum.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan, Fadia Arafiq mengklaim DPD II di Jawa Tengah solid mendukung Bamsoet. Dia berharap Bamsoet dapat menjadi ketua umum dan bisa mendongkrak suara partai di Jawa Tengah.

“Di Jawa Tengah ini Golkar ini kan suaranya masih ada yang urutan kedua-ketiga. Saya berharap dengan kepemimpinan kami yang baru ini dan kami bulat untuk Pak Bambang, mudah-mudahan Golkar bisa peringkat pertama,” kata Fadia, yang juga mantan Wakil Bupati Pekalongan ini.

Fadia juga menilai Bamsoet baik dalam berkomunikasi dengan para pengurus partai di daerah. Dia menyebut Bamsoet selama ini memperhatikan suara kader dan pengurus di akar rumput.

Baca Juga :  Usul Bansos Disetop Jelang Pilkada, KPK Diprotes Menko PMK

Fadia menambahkan, DPD II ini yang memberikan dukungan kepada Bamsoet juga sudah berkomunikasi dengan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono. Wisnu, kata dia, membebaskan setiap pengurus di bawahnya untuk menentukan pilihan.

“Ketua DPD Jateng itu orangnya fleksibel, terserah mau ke mana yang dianggap baik untuk partai,” ujarnya.

Bamsoet sebelumnya juga menerima dukungan dari sejumlah DPD II, di antaranya dari Kepulauan Riau, Jawa Barat, Maluku, dan Papua. Mantan Ketua Komisi Hukum DPR ini bersiap menjadi penantang Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di musyawarah nasional yang dijadwalkan digelar tahun ini.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com