loading...
Loading...
Juara Putra-Putri Lawu 2019 saat berpose bersama Bupati. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar, Juliatmono berharap finalis Putra-Putri Lawu 2019 bisa menjadi agen promosi pariwisata kabupaten Karanganyar. Dengan pengetahuan yang dimiliki para finalis diharapkan mampu memberikan pemahaman sehingga khalayak ramai akan berkunjung ke Karanganyar.

Hal itu disampaikan saat menyampaikan sambutan pada malam grand final pemilihan Putra-Putri Lawu 2019.

Ia menyebut para finalis putra putri Lawu patut berbangga hati lantaran event ini merupakan pintu sukses para peserta  kontestasi Duta Wisata.

“ Saya berharap para peserta selain mempunyai rasa percaya diri yang lebih dibandingkan yang lain karena mereka memiliki  wawasan, pengetahuan tentang destinasy wisata yang mumpuni dibandingkan putra putri yang lain. Dengan kemampuan yang mereka miliki sudah seharusnya mereka mampu miningkatkan kwantitas dan kwalitas wisatawan di bumiIntanpari,” katanya.

Pada gelaran pemilihan Putra-Putri Lawu 2019 ini, M. Viky Ardiansyah dari Kecamatan Matesih dan Matea Clorinda Devita dari Kecamatan Jaten resmi menyandang predikat Putra-Putri Lawu 2019.

Baca Juga :  Cegah Sengketa, Bupati Karanganyar Ingatkan Pengelola Masjid Segera Urus SK IMB. Ada 144 Masjid yang Sudah Kantongi IMB 

Predikat itu diraih usai keduanya memenangkan grand final pemilihan putera puteri Lawu tahun 2019, yang digelar di GOR Raden Mas Said, Sabtu (20/07/2019) malam.

Penyerahan selempang dan piala bagi pemenang, dilakukan oleh bupati Karanganyar, Juliyatmono. Pemenang dalam ajang ini, akan mewakili Karanganyar diajang yang sama untuk tingkat Jawa Tengah.

Untuk pemenang kedua diraih Agus Supriyono dari Tawangmangu dan Septiani Arum Pridina dari Jumapolo. Sedangkan pemenang ketiga, diraih Bramantya Yumma Trinanda dari Kecamatan Karanganyar dan Ansilia Ensa Utama dari Kebakramat.

Sedangkan untuk juara favorit diraih Fakhra Karunia dari Karanganyar dan Michela Yuanita juga dari Karanganyar kota.

Baca Juga :  Awas, Ketua Pengelola BUMDes Wajib Laporkan Pertanggungjawaban Keuangan Tiap 6 Bulan Sekali ke Kepala Desa 

Dalam final penobatan Putra Putri Lawu ini, Duta wisata ini, masih ada 3 kategori juara yang di perlombakan yaitu kintelegensia yang diraih oleh Faisal Ary Justiawan asal Kebakramat dan Surya Yuli Astuti dari Gondangrejo.

Untuk kategori kepribadian, diraih Wahyu Sidiq Pamungkas dari Tasikmadu dan Christe Wiwin , dari Kecamatan Jaten.

Kategori fotogenik, dimenangkan M. Wahyu Aji dari Karanganyar dan Mela Kuntadevi, juga dari Karanganyar. Wardoyo

Loading...