JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Peduli Para Lansia, Ini yang Dilakukan Pemkab Sukoharjo

Pemberian bantuan kursi roda bagi lansia di Sukoharjo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pemberian bantuan kursi roda bagi lansia di Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo, memberikan perhatian kepada para lansia.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukoharjo, Djoko Indrianto, Senin (22/7/2019), menjelaskan Pemkab berupaya menanamkan nilai-nilai penghormatan masyarakat terhadap lansia. Serta melembagakan nilai-nilai masyarakat untuk selalu meneladani dan menghargai keberadaan lansia.

Pemkab juga menggelar rangkaian peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23 tahun 2019. Pemkab menyelenggarakan berbagai acara di antaranya pengadaan alat bantu mobilitas untuk lansia. Antara lain kursi roda, alat bantu dengar, walker, sarasehan lanjut usia, pembahasan penyakit degeneratif dan penyuluhan kesehatan lansia.

Baca Juga :  Waduh, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Sukoharjo Akhirnya Tembus Angka 100

Dalam kesempatan itu, lansia dari 12 kecamatan dikumpulkan dan diberi hiburan dolanan anak tradisional serta seni tradisional Srandul dari desa ponowaren Kecamatan Tawangsari. Acara juga dimeriahkan dengan pengundian doorprize tiga sepeda gunung dan puluhan hadiah lainnya.

Sekda Agus Santosa, mengatakan peringatan Hari Lanjut Usia pada hakekatnya adalah momentum untuk senantiasa memperhatikan keberadaan sesepuh dan pinisepuh. Baik terkait kehidupan sehari-harinya, kondisi kesehatannya, kesejahteraannya maupun kebutuhan psikologisnya.

Baca Juga :  Densus 88 Tangkap Seorang Warga di Cemani, Kediaman Orangtua Terduga Teroris Digeledah

“Pada kesempatan ini, kami mengucapkan, atas nama pribadi, Pemerintah dan masyarakat mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh sesepuh dan pinisepuh serta lanjut usia yang selama ini telah menjadi bagian dari masyarakat, serta bersama-sama ikut mendukung, melaksanakan dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sukoharjo,” jelas dia. Aria