loading...
Penyuluhan bahaya HIV/AIDS di MTs Muhammadiyah 4 Tawangharjo Giriwoyo, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Siswa MTs Muhammadiyah 4 Tawangharjo Giriwoyo, Wonogiri mendapatkan penyuluhan dari petugas Puskesmas Giriwoyo 2. Materi yang disampaikan mengenai bahaya HIV/AIDS dan penyakit reproduksi lainnya.

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (23/7/2019), kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa MTs. Kegiatan bertempat di aula sekolah setempat pada Sabtu (20/7).

Materi yang disampaikan oleh tim dari puskesmas diantaranya, pengenalan tentang organ reproduksi, penyakit berkaitan dengan alat reproduksi, dan penyebab terjangkit HIV/AIDS.

Baca Juga :  Peduli Dampak Pandemi COVID-19, TNI Polri dan BPBD Wonogiri Bagikan 500 Lebih Paket Sembako

Pihak sekolah yg diwakili Sadi Ihsanto, sangat merespon program dari puskesmas. Sekolah berharap dengan penyuluhan tentang penyakit membahayakan dan belum ada obatnya ini, bisa dilakukan secara berkala.

“Untuk mengingatkan masyarakat terutama generasi muda mengenai ancaman HIV/AIDS,” ungkap Sadi Ihsanto yang juga Waka MTs.

Terkait kegiatan MPLS tahun ini sekolah menggandeng Koramil Giriwoyo untuk memberikan materi PBB maupun kedisiplinan. Tujuannya membentuk generasi berdisiplin tinggi dan cinta tanah air. Aria