loading...
Loading...

PURWOREJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kakak beradik AH (32) dan SP (21) ini beraksi sebagai anggota polisi gadungan dan melakukan serangkaian pemalakan.

Namun, aksi anggota polisi gadungan ini berhasil dibongkar. Keduanya berhasil dibekuk oleh Polisi.

Aksi polisi gadungan itu dilakukan di sekitar Alun-alun besar Kabupaten Purworejo dan di depan pendapa rumah dinas wakil bupati Purworejo di Kutoarjo.

“Mereka berdua melakukan aksi pemalakan dengan mengaku sebagai anggota polisi, tempat kejadian perkara (TKP) Alun-alun besar Purworejo dan depan pendapa rumah dinas wakil bupati,” kata Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Ario Seto Liestyawan, Kamis (4/7/2019).

Kedua pelaku yang kini diamankan di Mapolres Purworejo ini AH (32) warga Desa Muktisari RT 03/RW 05 Kecamatan/Kabupaten Kebumen bersama adik kandungnya SP (21) warga Desa Tamanwinangun RT 03/RW 08 juga Kecamatan Kebumen.

Baca Juga :  Sudah Siapkan Program Assesment, Sultan HB X Setuju Penghapusan UN

Dalam aksinya menurut Ario, salah satu di antara mereka berperan sebagai komandan dan menunggu di mobil, sedang satunya beraksi di lokasi dan setelah mendapat sasaran, korban diajak menghadap komandan di mobil.

Sasaran korban biasanya muda-mudi yang sedang berduaan.

“Sebagai jaminan korban diminta untuk menyerahkan barang yang dibawa, terutama HP,” katanya.

Dalam melakukan perannya lanjut Ario, mereka bergantian, terkadang adiknya yang menjadi komandan. Aksi itu dilakukan menjelang tengah malam saat kondisi sepi.

“Sasaran pertama menanyakan kelengkapan kendaraan yang mereka bawa, jika tidak bisa maka harus menyerahkan barang jaminan lainnya,” tandasnya.

Baca Juga :  Maret 2020, Bandara Adisutjipto Boyongan ke Bandara YIA Kulonprogo

Dari hasil penangkapan ini polisi juga menyita barang bukti berupa tiga buah HP android, mobil Daihatsu Xenia B-1873-WHO dan sebuah korek api berbentuk pistol warna silver.

www.teras.id/KRJogja

Loading...