loading...
Loading...
A. Setiawan/Joglosemarnews

SOLO, Joglosemarnews.com – Udara dingin tak menyurutkan langkah kaki-kaki kecil 112 siswa-siswi kelas 1 SDIT Nur Hidayah Surakarta itu.

Di antara mereka ada yang sudah berani sendiri naik ke lantai 2, namun banyak yang masih harus diantar ayah atau ibunya hingga sampai di depan kelas.

Dua tokoh kartun Islami yang kerap muncul di media sosial maupun youtube Nussa dan Rara menyambut siswa kelas 1 di hari pertama mereka.

Dengan ramah mereka menyapa dan menyambut kehadiran para siswa baru tersebut di hari pertama masuk sekolah, Senin (15/7/2019).

Baca Juga :  Serunya Siswa SD Marsudirini Solo Dalam Aneka Lomba HUT RI

Ada juga yang berfoto selfi di depan gapura yang sudah disiapkan pihak sekolah untuk menyambut kehadiran siswa siswi kelas 1 ini.

Adapun anak yang dengan berani masuk ke ruang kelasnya secara mandiri, diberikan hadiah berupa stiker istimewa dari ustadz dan ustadzah.

Bagi siswa yang masih terlihat ragu masuk sendiri terus didampingi guru BK (Bimbingan Konseling) agar tumbuh rasa percaya dirinya.

Baca Juga :  Pendidikan Karakter Dapat Dilakukan Melalui Dasa Dharma Pramuka

Setelah bersapa hangat dengan para wali kelas masing-masing, mereka bermain bersama, bernyanyi, bertepuk yel-yel penuh dengan keceriaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan saling berkenalan melalui permainan. Meskipun sebagian siswa masih malu-malu, ustadzah terus menyemangati dan akhirnya mereka mau mencoba berkenalan dengan teman baru mereka.

Setelah acara perkenalan, dilanjutkan dengan kegiatan berkunjung dan menjelajahi ruangan-ruangan lain di sekolah itu.

Uniknya, mereka diajak menjelajahi ruang-ruang di sekolah itu bersama wali kelas mereka dengan formasi kereta-keretaan.

Baca Juga :  SD Marsudirini Surakarta Jalani Akreditasi Yayasan

Pada kegiatan akhir, wali kelas membagikan seragam yang akan mereka kenakan di hari-hari selanjutnya.

“Kegiatan pengenalan lingkungan sekolah (PLS) hari pertama alhmadulillah berjalan baik dan lancar. Memberi kesan yang wow kepada para siswa baru. Mereka tampak menikmati hari pertamanya masuk sekolah. Kegiatan PLS ini akan berlangsung selama tiga pekan,” ujar Reni Agustin Priyatiningrum, salah satu guru kelas 1. A. Setiawan

Iklan
Loading...