loading...
Loading...
Dok. Solopeduli

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Solopeduli menyantuni balita penderita cerebral palsy (CP) di Kabupaten Wonogiri. Selain CP, balita Muatul kuga menderita epilepsi, infeksi paru-paru serta pembengkakan syaraf otak belakang.

Katena penyakit yang dideritanya, Muatul yang baru berusia 4,5 tahun tersebut memgalami keterlambatan tumbuh kembang dan belum bisa berjalan hingga saat ini. Menurut Ayah Muatul, Dwi Santoso, segala.upaya akan dilakukannya demi kesembuhan putranya tersebut.

“Mendengar diagnosa dokter, kami hanya bisa pasrah. Tapi kami tidak akan berhenti untuk menyembuhkannya di tengah keterbatasan kami,” urai buruh tani dengan penghasilan 30 ribu perhari tersebut.

Baca Juga :  2 Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Juara POPDA Tingkat Kota Surakarta

Diakui Dwi, tidak banyak yang bisa dilakukannya untuk kesembuhan Muatul. Bahkan sampai saat ini, dirinya bersama keluarga hanya mampu tinggal di gubuk berukuran 3X5 meter yang dihuni oleh 7 anggota keluarganya di Desa Bulurejo Rt 03/01 Nguntoronadi Wonogiri dimana status rumah tersebut sewa.

Baca Juga :  Kampanyekan Kurangi Sampah Plastik, UMS Gaungkan Tagar #umscantiktanpaplastik

“Saya hanya seorang buruh tani, kalau ada waktu luang saya juga bekerja sebagai ojek disekitar Karangturi Wonogiri,” imbuh Dwi.

Diakui Dwi, dirinya sudah pernah mengajukan bantuan ke instansi terkait dan diminta menunggu tapi sampai memasuki bulan ke 6 tidak ada kabarnya. Bahkan diringa juga pernah mengajukan bantuan ke lembaga terkait tetapi tidak ada jawaban karena lembaga terkait menyampaikan tidak ada program bantuan kesehatan sehingga tidak bisa membantu.

Baca Juga :  Akomodir Kebutuhan MICE, Imperial Taste The Sunan Hotel Solo Dilengkapi Ruang Meeting Baru

“Untuk itu atas bantuan dari Solopeduli kami ucapkan terimakasih banyak,” tuturnya.

Direktur Umum Solopeduli, Sidik Ansori menambahkan, pengobatan balita Muatul membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Maka kami mengajak masyarakat untuk membantu keluarga Bapak Dwi, Mari kita ringankan duka Muatul dan keluarga. Donasi dari para donatur adalah salah solusi untuk kesehatan Muatul dan kebaikan keluarga Bapak Dwi,” tandasnya, Jumat (12/7/2019). Triawati PP

Loading...