JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Sukoharjo Gelar Turnamen Gala Siswa Indonesia, Seperti Ini Tujuannya

Turnamen GSI di Sukoharjo.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Turnamen GSI di Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo menggelar turnamen sepakbola Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP Tahun 2019 di di Stadion Gelora Merdeka, Jombor.

“Gala Siswa Indonesia merupakan salah satu upaya pemerintah melakukan penguatan pendidikan karakter melalui bidang olah raga khususnya sepakbola. Kegiatan ini bertujuan memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga dengan pelibatan dan kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat sebagai bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental,” ungkap Bupati Wardoyo Wijaya, Kamis (25/7/2019).

Baca Juga :  Mendekati Angka 100, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona di Sukoharjo Mencapai 98

Melalui GSI Ini diharapkan akan lahir talenta-talenta muda yang berkarakter, berbakat dan berprestasi dalam cabang sepakbola. Tidak hanya di tingkat kabupaten tapi bisa menjadi pemain-pemain terbaik yang dapat berlaga di tingkat provinsi maupun nasional.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo, Darno menjelaskan GSI merupakan suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga sepak bola antar siswa SMP. Juga sebagai wadah mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter siswa.

Baca Juga :  Kasus Remaja Meninggal Usai Latihan Pencak Silat di Gatak Sukoharjo, Polisi Masih Dalami Apakah Murni Kecelakaan Atau Ada Unsur Penganiayaan

“GSI ini sendiri bertujuan meningkatkan kecintaan dan apresiasi dan mengembangkan bakat serta minat siswa dalam cabang olahraga sepak bola sekaligus meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa di seluruh Kabupaten Sukoharjo,” ungkap dia.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menunjang pengembangan pendidikan karakter peserta didik. Semoga akan tumbuh tunas – tunas bangsa,” jelas dia. Aria