loading...
Loading...
Tim Karate Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih juara umum 3 dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng 2019. Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Tim Karate Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih juara umum 3 dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng 2019 Cabang Olahraga (Cabor) bela diri karate di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Kejuaraan ini dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2019 tepatnya di Auditorium Imam Barjo PPS Undip dengan diikuti 22 kontingen, yaitu diantaranya UNNES, UNDIP, UNS, IT TELKOM PURWOKERTO, UNSOED, STMIK AMIKOM PURWOKERTO, UNTAG, UTP, UMP, UDINUS, POLITEK BAJA, STIKES BHAMADA SLAWI, UKSW, UMS, UMK, UNWAHAS, UNIKAL, UT, UPS Tegal, POLITEKNIK NEGERI SEMARANG, STMIK WIDYA PRATAMA dan Universitas Peradaban Bumiayu.

Dalam rekapitulasi perolehan medali Pomprov Jateng 2019 Cabor Karate, Tim Karate UNS berhasil membawa pulang 3 medali emas, 4 medali perak, dan 4 medali perunggu. Perolehan medali emas diraih oleh Alviani Dyah R kategori kumite -50 kg Putri dari FKIP, Surya Dimas G.P kategori Kumite -60 kg Putra dari FKOR, dan Theresiana Ita M.S kategori Kumite +68 kg Putri dari FKIP. Perolehan medali perak diraih oleh Tiara Pinky Maharani kategori Kata Perorangan Putri dari Fakultas Pertanian, Yogi Pranata kategori Kumite -67 kg Putra dari FKOR, Leni Emiliyawati kategori Kumite -68 kg Putri dari FKOR, dan Ahmad Bimayudha kategori Kumite -75 kg Putra. Sedangkan perolehan medali perunggu diraih oleh Cukat Ainun Jiwo kategori Kata Perorangan Putra dari FKOR, Dyah Iswara Rahmawati kategori KATA Perorangan Putri dari FKOR, Ristie Yuni Astuti kategori Kumite -55 kg Putri dari FKIP, dan Aprilia Yustiana kategori Kumite -61 kg Putri dari FKIP.
“Dalam persiapan Pomprov Jateng 2019 kali ini kita latihan seminggu dua kali dalam 1 bulan dan latihan intensif setiap hari dilakukan seminggu terakhir sebelum hari H. Hasilnya Alhamdulillah bisa dimaksimalkan dan sesuai target 3 emas seperti Pomda sebelumnya,” ujar Pelatih Karate, Ngalim Amriadi.

Baca Juga :  Ini Jadwal Lengkap SNMPTN, SBMPTN dan UTBK yang Telah Resmi Dirilis

Kelanjutan setelah Pomprov untuk ke Pomnas ternyata keputusan ditentukan dari BAPOMI, sehingga atlet yang memperoleh juara 1 belum tentu diberangkatkan ke Pomnas. Mengenai hal ini, Ngalim sebagai pelatih berpesan kepada atlet-atlet Tim Karate UNS untuk tetap semangat berlatih dan jaga kekompakan, serta lebih meningkatkan kedisiplinan pribadi dan disiplin waktu. Dan harapannya dapat masuk di Pomnas dan yang masuk di Pomnas dapat berhasil lolos masuk ke Pomasean. Triawati PP

Loading...