JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

TKN Tak Akan Dibubarkan Meski Pilpres Sudah Lewat, Ini Sebabnya

Tempo.co
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski tahapan pemilihan presiden 2019 telah selesai, namun Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko -Ma’ruf amin tidak akan dibubarkan.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate. Menurut wakil ketua TKN itu, dua organisasi tim sukses ini akan mengawal program pemerintah untuk lima tahun ke depan.

Sebagaìmana diketahui, sejumlah petinggi TKN dan pimpinan TKD dari 34 provinsi menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/7/2019) malam.

Baca Juga :  Viral Masker Canggih yang Dikenakan Istri KSAD Andika Perkasa, Harganya Sampai Puluhan Juta

Johnny menjelaskan dalam pertemuan itu Jokowi tidak menyinggung soal pembubaran TKN.

“Yang ada (TKN) diminta untuk membantu,” kata Johnny usai pertemuan.

Johnny menuturkan dengan selesainya Pilpres sejatinya tugas TKN dan TKD sudah berakhir. Namun, TKN dan TKD tidak akan membubarkan diri seperti Badan Pemenangan Nasional (BPN) pengusung pasangan Prabowo -Sandiaga Uno.

“Beda dengan yang kalah, lah. Kalau kalah, kan, membubarkan timnya, kalau yang menang melanjutkan tugasnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Menparekraf Wishnutama Imbau Kementerian dan Himbara Gelar Rapat di Hotel

Meski begitu Johnny enggan membeberkan bentuk bantuan yang bakal TKN atau TKD berikan kepada pemerintahan Jokowi-Ma’ruf nantinya.

“Nanti lah itu konkretnya. Itu kan teknis,” ucapnya.

Dalam pertemuan itu, kata Johnny, pernyataan yang Jokowi sampaikan lebih kepada ungkapan terima kasih untuk TKN dan TKD yang membantunya memenangkan Pilpres, bukan tentang pembubaran TKN. juga meminta TKN dan TKD menjaga soliditas demi membantu pemerintah.

www.tempo.co