JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

TMMD Karanganyar Gelontor Rp 525 Juta Untuk Desa Jatiroyo. Pemkab Tambah Rp 400 Juta Untuk RTLH 

TMMD Karanganyar. Foto/Humas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
TMMD Karanganyar. Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Diluar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler Sengkuyung Tahap II 2019 di Desa Jatiroyo, Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar, Pemkab Karanganyar mengalokasikan Rp 400 juta untuk rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Itu disampaikan langsung Bupati Karanganyar, Juliyatmono seusai membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Adapun TMMD Sengkuyung tahap II di Desa Jatiroyo berlangsung mulai 11 Juli-8 Agustus 2019.

Baca Juga :  Satu-Satunya di Karanganyar, SMA Ini Punya Kelas Unggulan 2 Tahun Lulus. Kasihan Murid Jenuh Kelamaan di Rumah, 432 Siswa Langsung Dimasukkan Untuk Ikuti Orientasi Sekolah

“TMMD merupakan program terpadu TNI dan Pemda yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah. Denan harapan kesejahteraan masyarakat daerah juga akan meningkat. Selain itu ini dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat membacakan sambutan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Juliyatmono menambahkan, diluar dana APBD Jateng Rp 235 juta dan APBD Karanganyar Rp 300 juta yang menjadi sumber dana TMMD sengkuyung tahap II, Pemkab Karanganyar menambahkan Rp 400 juta untuk program RTLH.

Baca Juga :  Sebut Ada Pemaksaan Gamblang, Eks Ketua PSSI Karanganyar Desak Bupati Bekukan Kepanitiaan Kongres. Ketua Panitia Kekeh Kongres Jalan Terus No Problem

“Per rumah Rp 10 juta, itu dari APBD 2019. Kita dorong di sini tuntas, terus dimana lagi tuntas,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya TMMD dapat menyelesaikan persoalan pembangunan fisik maupun non fisik.

“Setiap diselenggarakan TMMD di desa itu, desa itu harus lebih sejahtera,” terangnya. Wardoyo