JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UNS Rebut Emas Di Cabor Petanque Pomprov 2019

47
loading...
Loading...
Ilham Wisnu Tri Atmaja mahasiswa Universitas Sebelas Maret Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga 2017 berhasil meraih emas Pomprov Jateng 2019 cabang olahraga (Cabor) Petanque turun dikategori Single Man. Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Final Pekan Olahraga Mahasiswa provinsi (Pomprov) Jawa Tengan 2019 cabang olahraga (Cabor) Petanque atlet Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih emas, di Universitas Negeri Semarang (UNNES), Jumat (26/7/2019).

Ilham Wisnu Tri Atmaja mahasiswa Universitas Sebelas Maret Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga 2017 berhasil meraih emas Pomprov Jateng 2019 cabang olahraga (Cabor) Petanque turun dikategori Single Man.

“Dan Alhamdulillah dengan doa dan usaha saya dapat meraih medali emas setelah menang di final pada hari Jumat tanggal 26 Juli 2019. Dengan ini saya masuk Tim POMNAS mewakili Jateng yang akan dilaksanakan di Jakarta pada bulan September 2019,” ujarnya dalam rilis, Minggu (28/7/2019).

Baca Juga :  Ini Jadwal Lengkap SNMPTN, SBMPTN dan UTBK yang Telah Resmi Dirilis

Ini hasil yang sangat luar biasa bagi tim petanque UNS karena meraih emas di Pomprov dan akan mewakili petanque Jateng di POMNAS Jakarta. Dan Perjuangan Pentanque masih panjang, oleh sebab itu atlet akan berlatih terus karena pasti lawan-lawan yang akan dihadapi di POMNAS nanti di Jakarta pasti kuat. Untuk persiapan saya akan genjot atlet dengan program latihan dan mental supaya mendapatkan hasil yang bagus di Jakarta nantinya”, ujar pembina Petanque yang juga dosen FKor UNS Dr Satria Yudi Gontara.

Baca Juga :  Mahasiswa Double Degree UMS Meriahkan International Culture Night Event di NDHU Taiwan

“Dan Dari Segi teknik sangat konsisten sekali ketika akan melakukan lemparan serta ayunan tangan, diimbangi konsentrasi penuh pada saat akan melakukan lemparan Bosi menuju ke target , yang nantinya sangat menunjang sekali ketika akan diturunkan di kategori Single Man maupun Doubel Man”, imbuh Satria Yudi.

Dalam Pomprov Jateng 2019 Cabor Petanque kali di ikuti 7 Perguruan Tinggi antara lain Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto, Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen. Triawati PP

Loading...