loading...
Loading...
Para alumni SMAN 3 Solo membentuk wadah persatuan alumni libtas angkatan dalam organisasi Roemah Tiga. Rencananya, Rowmah Tiga akan diresmikan Sabtu (3/8/2019) mendatang. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Para alumni SMAN 3 Solo membentuk wadah persatuan alumni libtas angkatan dalam organisasi Roemah Tiga. Rencananya, Rowmah Tiga akan diresmikan Sabtu (3/8/2019) mendatang.

Ketua Roemah Tiga, Monica Subiakto menuturkan, SMAN 3 Solo telah menghasilkan banyak tokoh nasional yang sukses diantaranya Iriana Joko Widodo, Perry Warjiyo, Tung Desem Waringin dan lainnya.

“Namun begitu, Roemah Tiga merupakan wadah organisasi yang diharapkan mampu mempersatukan seluruh alumnj SMAN 3 Solo tanpa kecuali.baik yang telah sukses maupun yanh belum,” urainya, Sabtu (28/7/2019).

Monica menambahkan, sebelumnya sudah terbentuk embrio organisasi alumni seperti ASMAT ( alumni SMA Tiga) yang dibentuk alumni 1967/1968, dan sejumlah wadah lain di sejumlah kota dari tahun ke tahun.

Baca Juga :  Pilwakot Solo 2020, Tanggapi Reaksi Rudy Jika DPP PDIP Rekomendasikan Selain Purnomo - Teguh, Gibran : Saya Cuma Orang Baru

“Namun baru kemudian lewat momen reuni akbar 30 Tahun pada 22 Desember 2018, keinginan menyatukan alumni seluruh lintas angkatan, dapat disepakati dengan nama Roemah Tiga,” imbuhnya.

Sementara itu, Pembina Roemah Tiga, Didiek Hardiana menambahkan, visi Roemah Tiga adalah menjadi wadah alumni SMAN 3 Surakarta untuk terus berkarya dan mengabdi pada almamater, bangsa dan negara besar NKRI.

“Pogram kerja atau misi ada tiga, salah satunya adalah bersama pihak sekolah turut berperan aktif dalam peningkatan mutu pendidikan akademik dan non akademik sekolah,” tukasnya.

Baca Juga :  UMS Terima 4 Penghargaan Terbaik Se-Jawa Tengah dari LLDIKTI

Peresmian Roemah Tiga Sendiri direncanakan akan diisi kirab budaya yang memadykan tiga unsur budaya yaitu Jawa, China dan Arab. Kirab akan diikuti ribuan alumni SMAN 3 Solo berangkat dari Warung Miri menuju komplek Kerkof.

“Ada lomba foto juga untuk masyarakat umum yang mengabadikan proses kirab budaya. Dan bagi para alumni SMAN 3 Solo yang belum terdaftar atau mendaftar bisa langsung hadir dan mengikuti kegiatan ini,” pungkas Monica. Triawati PP

Loading...