JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Wah, Anggaran Jas Untuk Pelantikan 45 DPRD Karanganyar Capai Rp 200 Juta. Seperti Apa Penampakannya! 

Ilustrasi jas resmi
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi jas resmi

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Para legislator terpilih di Kabupaten Karanganyar periode 2019-2024 dipastikan bakal makin trendi saat pelantikan. Pasalnya mereka bakal mengenakan jas dengan anggaran cukup wahh.

Ya, Sekretariat DPRD setempat sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 200 juta untuk pengadaan jas yang akan dikenakan untuk 45 anggota DPRD saat pelantikan nanti.

Jika dihitung per orang, maka harga satuan jas per anggota legislator sebesar Rp 4,440 juta. Hal itu disampaikan Sekretaris DPRD Karanganyar, Sujarno mengatakan untuk anggaran jas pelantikan DPRD dialokasikan Rp 200 juta.

Baca Juga :  Kubu Kontra Kongres PSSI Karanganyar Datangi Kubu Pelaksana Kongres, Pertanyakan Keabsahan Pelaksana Tugas

Anggaran sebesar itu digunakan untuk membuat jas yang akan dikenakan 45 legislator saat dilantik.

“Untuk lebih jelasnya silakan tanya PPK-nya Pak Joko Waluyo,” papar Sujarno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (24/7/2019).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) persidangan Sekretariat DPRD Karanganyar, Joko Waluyo mengatakan, anggaran untuk pengadaan jas bagi 45 anggota DPRD terpilih ini memang sekitar Rp 200 juta. Sedangkan untuk pelantikan, pihaknya menganggarkan sebesar Rp 152 juta.

“Kita memang sudah mulai melakukan pengukuran jas bagi caleg terpilih, baik incumben maupun caleg terpilih yang baru. Kita sengaja menyiapkan dari awal, karena memang sudah kita anggarkan,” kata Joko kepada wartawan.

Baca Juga :  Kemelut Jelang Konggres PSSI Karanganyar, Ketua Perkumpulan Aparatur Desa Karanganyar Serukan Gegeran Harus Dihentikan. Sebut Polemik Bikin Malu Karanganyar!

Menurut Joko, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD yang baru, masih menunggu keputusan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar.

Para calon anggota legislatif (caleg) terpilih DPRD Karanganyar periode 2019-2024, mulai melakukan pengukuran jas yang akan digunakan saat pelantikan sebagai wakil rakyat yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2019 mendatang. Wardoyo