JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

1.998 Calon Warga Baru PSHT Cabang Sragen Digembleng Serentak Lewat Tes Pendadaran. Koordinator Tekankan Budi Pekerti dan Jaga Keutuhan NKRI

Ilustrasi ribuan calon warga baru PSHT Cabang Sragen saat mengikuti tes pendadaran tahun 2019 di Lapangan Mojokerto, Kedawung, Sragen, Minggu (4/8/2019). Foto/Wardoyo
Ribuan calon warga baru PSHT Cabang Sragen saat mengikuti tes pendadaran tahun 2019 di Lapangan Mojokerto, Kedawung, Sragen, Minggu (4/8/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 1.998 calon pendekar persaudaraan setia hati terate (PSHT) Cabang Sragen digembleng serentak untuk mengikuti tes pendadaran warga tahun 2019. Tes tersebut wajib diikuti sebagai prasyarat untuk bisa mengikuti pengesahan sebelum dikukuhkan menjadi warga PSHT.

Tes pendadaran bagi calon warga baru itu digelar serentak di Minggu (4/8/2019) di tiga titik. Ketua koordinator pelaksanaan tes pendadaran PSHT Cabang Sragen, Suhardi Assidiq mengatakan tes pendadaran tahun ini diikuti 1.998 peserta.

Baca Juga :  Ditanya Soal Warung Esek-Esek di Pasar Nglangon Sragen, Nggak Nyangka Begini Tanggapan Para Pedagang

Tes dibagi dalam tiga wilayah yakni wilayah timur dipusatkan di Gondang, tengah dipusatkan di Lapangan Mojokerto Kedawung dan wilayah barat di Gemolong.

“Khusus di wilayah tengah ini ada 773 peserta yang mengikuti tes pendadaran. Hari ini tes pendadarannya serentak digelar di tiga wilayah tersebut,” paparnya ditemui di sela memantau pelaksanaan tes pendadaran di Lapangan Mojokerto.

Ia menguraikan tes itu digelar sebagai syarat untuk mengikuti pengesahan  menjadi pendekar warga PSHT Cabang Sragen. Pengesahan sendiri dijadwalkan digelar bulan Sura atau Muharam mendatang.

Baca Juga :  Terobosan Baru, Kesbangpol Sragen Launching Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat. Kapolres: Jarum Jatuh di Pojok Pun Harus Tahu!

Tes tersebut digelar untuk membekali dan membentuk calon-calon pendekar yang tangguh dan santun sesuai dengan tujuan PSHT yaitu mendidik manusia berbudi luhur, tahu benar dan salah serta beriman.

“Juga punya jiwa ikut memayu hayuning bawana. PSHT ini juga ikut andil membantu pemerintah mendidik manusia seutuhnya,” terangnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua