JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Asyik Pinik ke Pantai, Pulang ke Rumah Malah Tangisan. Rumah Terbakar Hebat dan Ludes Dalam Sekejap 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

TEGAL, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kota Tegal. Sebuah rumah milik Masyitoh (54) di Jalan Sultan hasanudin, Kelurahan Keturen, Kecamatan Tegal Selatan, hangus terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Peristiwa yang terjadi, Minggu (04/08/2019) sekitar pukul 10.00 wib.

Bermula saat rumah kosong ditinggal oleh penghuninya berwisata ke Pantai. Saat pulang dan mengetahui kondisi rumah ludes, keluarga itu pun langsung berduka.

Baca Juga :  Produk Gula Semut Organik Purbalingga Tembus Pasar Eropa

Kebakaran diketahui oleh warga yang melibat api sudah membesar dan membakar rumah.

Waslah (52) salah seorang tetangga korban mengatakan awalnya saat duduk melihat ada asap yang masuk kedalam yang berasal dari rumah korban yang berdampingan dengan rumahnya.

“Sontak minta tolong. Kemudian sejumlah warga berhamburan keluar dan melakukan upaya pemadaman, namun api sudah menjalar diseluruh ruangan,” ujarnya.

Sementara upaya pemadaman kobaran api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian, setelah sejumlah petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tegal bersama Polisi datang ke lokasi.

Baca Juga :  Tempat Umum dan Transportasi Di Semarang Wajib Pasang CCTV

“Akibat kebakaran, seluruh ruangan tamu berikut isinya hangus terbakat. Saat kejadian, penghuni sedang pergi keluar,” ujar Kapolsek Tegal Selatan Polres Tegal Kota, Kompol Juharno dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Dugaan sementara kebakaran disebabkan karena hubungan arus pendek listrik atau korsleting dari salah satu ruangan. Pihak Kepolisian sendiri masih melakukan penyelidikan. JSnews