JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Job Fair UTP 2019, Ada 5.000 Lowongan Pekerjaan dari 47 Perusahaan

Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menggelar Job Fair 2019 selama dua hari, Selasa-Rabu (6-7/8/2019), di Kampus 1 UTP Surakarta. Istimewa
   
Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menggelar Job Fair 2019 selama dua hari, Selasa-Rabu (6-7/8/2019), di Kampus 1 UTP Surakarta. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menggelar Job Fair 2019 selama dua hari, Selasa-Rabu (6-7/8/2019), di Kampus 1 UTP Surakarta. Sebanyak 47 perusahaan menyediakan 5 ribuan lowongan pekerjaan dalam Job Fair perdana UTP tersebut.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UTP Sirakarta, Sapto Priyadi mengungkapkan, momen Job Fair merupakan kesempatan mempertemukan pencari kerja dan pengguna lulusan dengan lebih efisien.

“Instansi yang membutuhkan tenaga kerja bisa menghemat baik dari segi waktu dan lainnya. Untuk lulusan UTP sendiri, sebisa mungkin memberikan kesempatan bekerja dan menekan waktu tunggu setelah lulusan. Semakin cepat bekerja semakin baik, apalagi lulus langsung bekerja,” ujarnya, Selasa (6/8/2019).

Baca Juga :  Lowongan Kerja Disabilitas Segera, Ada 78 Formasi, Berminat?

Ditambahkan Ketua Panitia Job Fair 2019 UTP Surakarta, Bayu Adi Saputra, 47 perusahaan berskala nasional menyediakan sekitar 5 ribu lowongan pekerjaan dalam momen tersebut.

“Mayoritas perusahaan skala nasional yang memiliki kantor di Solo. Selain itu, kami memang sengaja memilih perusahaan yang ada hubungannya dengan lulusan dari UTP. Jadi mengkover jurusan kita, termasuk seperti Jurusan Pertanian,” paparnya.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Disabilitas Segera, Ada 78 Formasi, Berminat?

Bayu mengatakan, Job Fair kali ini merupakan pertama kalinya diadakan di UTP dan ke depan diharapkan menjadi agenda tahunan Dies Natalis UTP Surakarta.

“Karena sesuai tuntutan, penyelenggaraan Job Fair ini penting. Kita sudah lama mempertimbangkannya dan baru bisa terlaksana kali ini. Mudah-mudahan ke depan bisa.menjadi agenda rutin,” pungkasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com