JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Bus Ugal-ugalan Diadang Polisi di Pemalang, Saat Diperiksa Sopir dan Kernet Ternyata Positif Nyabu 

Foto/Humas Polda
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

12 800x449
Foto/Humas Polda

PEMALANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang sopir bus yang melaju ugal-ugalan diamankan tim Resnarkoba Polres Pemalang. Saat diperiksa, sopir bus itu ternyata diketahui positif mengonsumsi sabu.

Tak hanya sopir, kernet bus juga diamankan lantaran juga positif mengonsumsi sabu.

Kapolres Pemalang melalui Wakapolres Pemalang Kompol Malpa Malacoppo mengatakan, kepada petugas awalnya sopir HB (41) mengaku sedang mengantuk.

“Namun dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan, ternyata ditemukan narkotika golongan 1 jenis sabu di dompet tersangka,” ungkap Wakapolres dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Ketagihan Rekam Emak-Emak Sedang Mandi, Remaja Asal Wonosari Ditangkap Polisi. Saat HP-nya Dibuka, Astaga Banyak Emak-Emak Yang Sudah Direkam!

Di dalam dompet HB, Polisi menemukan 2 bungkus sabu dengan berat kotor 1,16 gram.

Setelah ditemukan sabu, lalu petugas membawa HB dan awak bus TA (29) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Ashari untuk melakukan pemeriksaan urine.

“Hasil tes urine, HB dan TA dinyatakan positif menggunakan ampetamine,” ujarnya.

Baca Juga :  Tak Kuat Iman, Siswi 14 Tahun Digondol 4 Hari dan Disetubuhi Berulangkali Oleh Pemuda Kenalan Barunya. Digarap Selama 5 Hari di Hotel Baturaden

“Kemudian, para tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Pemalang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan pasal 112 dan 127 (1) huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Keduanya diancam hukuman pidana penjara paling singkat 4 tahun, paling lama 12 tahun dan denda paling sedikit delapan ratus juta rupiah, maksimal delapan milyar rupiah,” tutupnya. JSnews