loading...
Loading...
Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta agar 45 anggota DPRD Sragen periode 2019-2024 yang baru dilantik segera menjalankan tugas dengan kinerja baik.

Ia juga berharap para legislator itu bisa merestui dua proyek besar bernilai puluhan miliar  yang sudah diwacanakan Pemkab di 2020.

Dua proyek besar itu adalah pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di 2020. Dengan nilai proyek sebegitu besar, ia sangat berharap bisa mendapat restu dan dukungan DPRD.

“Tahun 2020 kami akan membangun Mall Pelayanan Publik dan RSUD tipe D di Tangen. Harapan kami teman- teman DPRD bisa mendukung dan merealisasikan,” kata Yuni kepada wartawan saat ditemui di DPRD Sragen usai pelantikan, Rabu (28/8/2019).

Yuni menyebutkan, dua proyek tersebut menjadi visi-misi Bupati dan Wakil Bupati yang harus diwujudkan sebelum akhir jabatan 2021 mendatang.

Baca Juga :  Hilang Dari Rumah, Perempuan Asal Sukodono Sragen Ditemukan Tewas di Lahan Tebu 

Pembangunan MPP yang merupakan pusat pelayanan bagi masyarakat diperkirakan menelan anggaran Rp 20 miliar. Sementara pembangunan RSUD di Tangen itu disebut juga tak kurang dari 20 miliar.

“2020 harus bisa terwujud semoga bembangunan RSUD tipe D kita kejar tahun 2020 mulai butuh dukungan DPRD,” ujar, Kusdinar Untung Yuni Sukowatai.

Bupati menjelaskan, pusat pelayanan yang akan dibangun di area Technopark itu merupakan menjalankan isntruksi Presiden Jokowi. Yakni setiap daerah harus mempermudah pelayanan, mempersingkat birokrasi, dan mempermudah investasi.

Seluruh pelayanan itu nantinya akan disiapkan bangunan satu atap dan pelayanan satu pintu sehingga masyarakat lebih mudah dalam megakses.

Bupati menegaskan gedung pusat pelayanan itu 2020 harus sudah terealisasi.

Ia menyebut pembangunan mall pelayanan publik itu butuh anggaran yang tak sedikit. Nantinya lokasi mall akan ditempatkan di kompleks Teknopark.

Selain lahan sudah ada dan milik Pemkab, lokasinya juga strategis dan luas.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Skandal Selingkuh Hingga Hamil di Jenar Sragen, Polisi Bakal Periksa Oknum Bayan di Ngepringan 

“Harapan kami teman teman di DPRD sama melaksanakan instruksi presiden Jokowi. Dalam hal investasi, permudah perizinan,” katanya.

Disamping itu Bupati Yuni juga mengajak anggota dewan yang baru bisa bersama-sama membangun Sragen lebih baik dengan bersinergi. Tanpa kerjasama yang dilandasi ketulusan hati, menurutnya Sragen tidak mungkin bisa dikembangkan dengan baik.

“Kerjasama yang baik bukan berarti tanpa kritikan. Pemkab Sragen tidak antikritik. Yang diharapkan kritik dan saran yang membangun serta dukungan yang sehat,” tandas bupati. Wardoyo

Loading...