JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Din Syamsudin Ajak Mahasiswa UMS Jadi Mahasiswa Berkemajuan

   
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin (kanan) dan Rektor UMS, Sofyan Anif (kiri) saat menghadiri grand opening Masa Penyambutan Mahasiswa Baru (Masta) 2019, Rabu (14/8/2019), di Lapangan Gedung Pasca Sadrjana UMS . Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin mengajak seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadi mahasiswa berkemajuan. Hal itu dilontarkannya saat menghadiri grand opening Masa Penyambutan Mahasiswa Baru (Masta) 2019, Rabu (14/8/2019), di Lapangan Gedung Pasca Sadrjana kampus setempat.

“Kalian semua harus menjadi umat Islam berkemajuan. Sebab, hanya dengan itu umat Islam bisa memainkan peranan dalam peradaban dunia. Jika umat Islam ingin penyumbang peradaban dunia haruslah menjadi umat berkemajuan. Kami akui saat ini dunia mengalami banyak kemunduran, dalam bidang pluralitas dan pendidikan. Kami juga bersyukur UMS bisa mengisinya dengan menjadi perguruan tinggi Islam terbaik dunia ,” paparnya di hadapan 8.212 mahasiswa baru.

Din Syamsudin juga mengajak mahasiswa untuk memahami Muhammadiyah secara benar. Karena menurutnya, sampai saat ini masih saja ada orang yang menganggap Muhammadiyah sebagai organisasi nyeleneh, tidak sesuai Islam, dan membawa pemahaman lain soal Islam.

“Kami mengajak para mahasiswa untuk memahami Muhamadiyah secara benar. Bahkan, ada yang berpendapat Muhammadiyah adalah agama baru di luar Islam ,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UMS Prof Dr. Sofyan Anif mengemukakan, Masta merupakan tradisi penyambutan mahasiswa baru yang diprakarsai oleh IMM.

Selama kegiatan mahasiswa baru berlangsung akan diberikan berbagai materi agar lebih mengenal Muhammadiyah dan UMS.

“Salah satu hal yang harus dipahami oleh setiap mahasiswa baru adalah UMS sebagai wacana keilmuan dan ke-Islaman dimana semboyan itu merupakan keunggulan UMS dari perguruan tinggi yang lain,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com