loading...
Loading...
Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Laki-laki pelaku penjambretan, Azka Gilang Ramadani (21) bertekuk lutut di hadapan korbannya, seorang gais cantik, Nur Alfia Mardiana.

Ia pun bonyok-bonyok wajahnya jika tak segera diamankan oleh petugas kepolisian yang kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Jaya Wijaya, Kecamatan Banjarsari, Solo, Minggu (4/8/2019).

Kapolsek Banjarsari, Kompol Demianus Palulungan menuturkan, peristiwa itu bermula ketika korban , warga Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali itu
mengendarai sepeda motor matic di Jalan Jaya Wijaya pukul 21.00 WIB.

Melihat calon korbannya sendirian, pelaku yang merupakan warga Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali dengan cepat mengejar dan menjambret dompet milik korban yang diletakkan di dashboard sepeda motor.

Baca Juga :  Paguyuban Warga Solo ini Keberatan dengan Pencalonan Gibran, Apa Sebab?

Mengetahui dompet berisi uang dan telepon genggamnya diembat pelaku, gadis tersebut tak takut.

Ia langsung mengejar penjambret itu.
Sesampai di depan kantor PDAM, korban menabrak motor pelaku hingga jatuh tersungkur.

Bersamaan itu, korban juga berteriak “maling… maling… ” sehingga mengundang perhatian masyarakat sekitar. Warga pun ramai-ramai hendak menghajar pelaku penjambretan yang sudah tak berdaya.

“Untung saja sebelum aksi main hakim sendiri itu terjadi, ada beberapa personel Polresta Surakarta melintas di lokasi kejadian sehingga aksi tersebut dapat dicegah,” ujarnya.

Menurut Damianus, kini polisi tengah melakukan pendalam terhadap kasus tersebut.

Baca Juga :  Sambut Natal, The Sunan Hotel Solo Siapkan "Frozen Christmas Set Menu Dinner"

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap tindakan kriminal jalanan. Jangan menaruh barang berharga di tempat yang mudah diambil. Sehingga tidak memancing keinginan pelaku kejahatan beraksi,” ujarnya. A Setiawan

Loading...