loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat menimpa bangunan Pasar Runjang di Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga, Sabtu (24/8/2019) malam. Akibat kebakaran, sekitar 87 kios ludes dilalap si jago merah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Api diketahui pertama oleh saksi bernama Gunawan, warga yang rumahnya di sebelah pasar. Api diketahui sudah membakar atap salah satu kios. Api dengan mudah membesar karena sebagian besar kios terbuat dari papan kayu.

Petugas dari pemadam kebakaran yang datang dibantu warga berusaha memadamkan api. Api bisa dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB setelah empat mobil pemadam kebakaran dan dua mobil tangki air dikerahkan. Namun bangunan kios milik pedagang seluruhnya hangus tidak bisa diselamatkan.

Baca Juga :  Tragis, Nenek Berusia 100 Tahun asal Karang Moncol Ditemukan Tewas di Rumahnya. Begini Analisa Polisi!

Kasatreskrim Polres Purbalingga AKP Willy Budiyanto mengatakan, kita sudah melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Hasil penyelidikan sementara, api diduga berasal dari sampah yang dibakar di dekat pasar. Kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 800 juta.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang datang saat proses pemadaman api menginstruksikan kepada kades dan camat untuk mendata dan mencari lokasi pembangunan shelter sementara.

Tujuannya agar pedagang bisa tetap berjualan paska kebakaran.

Kades Tunjungmuli, Joko Pranoto mengatakan, pihak pemerintah desa akan mendata kembali jumlah pasti pedagang yang aktif di pasar tersebut. Selain itu akan membuat lapak darurat bagi para pedagang agar tetap dapat berjualan. JSnews

Baca Juga :  Siapa Bilang Ujian SIM Susah. Anak-anak SD Ini Bilang Mudahnya Ujian SIM!  

 

 

 

Loading...