JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Sragen, Tronton Ngeblong Sasak 4 Motor di Bangjo Makam SI. Sejumlah Motor Ringsek Terlindas, 6 Orang Pengendara Jadi Korban 

Kondisi salah satu motor yang ringsek terlindas tronton ngeblong di bangjo perempatan makam SI Sragen Kota, Senin (19/8/2019) petang. Foto/Wardoyo
   
Kondisi salah satu motor yang ringsek terlindas tronton ngeblong di bangjo perempatan makam SI Sragen Kota, Senin (19/8/2019) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Sukowati, tepatnya di bangjo perempatan makam SI Sragen Kota, Senin (19/8/2019) sore. Sebuah truk tronton mengalami rem blong menggasak empat pengendara motor yang sedang berhenti di bangjo.

Kecelakaan karambol itu melibatkan tronton bernopol B 9574 UIN. Enam orang pengendara motor dilaporkan mengalami luka.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden mengerikan itu. Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Truk dikemudikan Kasi (59) asal Puntukrejo, RT 27, Krikilan, Masaran, Sragen. Sementara keempat motor yang disasak di antaranya Honda Vario AD 5231 ADE, Honda Versa AD 3000 ATE, Yamaha Vega AE 3481 MI dan Honda Vario AD 2250 FY.

Menurut keterangan warga dan saksi mata, tronton melaju dengan kecepatan sedang dari arah timur. Para pengendara motor juga dari timur dengan posisi di depan tronton.

Baca Juga :  Siap-siap! Bupati Yuni Ajak Masyarakat Hormati Hasil Pemilu dan Bersiap untuk Pilkada 2024 Cari Tahu Calon Bupati dan Wabup Sragen

Menjelang perempatan bangjo SI, lampu kemudian menyala merah. Empat pengendara motor kemudian berhenti di bangjo.

Saat tronton mendekati bangjo, mendadak mengalami rem blong. Truk tak bisa dikendalikan dan tanpa ampun menyasak empat pengendara motor yang berhenti berjajar di grid depan bangjo SI.

Tergasak dari belakang, pengendara motor langsung terpental. Sopir tronton berusaha menghindar dengan banting setir ke kiri dan menggasak trotoar.

Beberapa motor yang terseret kemudian ringsek terlindas roda tronton. Beruntung semua pengendara motor tak ada yang meninggal dunia. Enam pengendara dan pembonceng di empat motor dilaporkan hanya mengalami luka saja dan langsung dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga :  Pegawai Kantor BPN Jadi Tersangka Kasus Korupsi Oleh Kejaksaan Negeri Sragen, Terkait Tanah OO di Desa Trombol, Mondokan Sragen Merugikan Negara Sebesar Rp 234.896.000

“Trontonnya dari belakang. Pas bangjo merah, motor sudah berhenti di garis bangjo. Tiba-tiba tronton nggak bisa berhenti dan bablas terus lalu nabraki motor yang ada di bangjo. Rahayune nggak ada yang parah, cuma luka-luka lecet. Ada satu yang sepertinya agak parah. Karena korban banyak jadi warga pada konsentrasi membantu menolong,” tutur Joko, salah satu warga yang ada di lokasi.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi membenarkan adanya kecelakaan beruntun tersebut. Menurutnya, tim langsung terjun melakukan evakuasi dan olah TKP.

Tronton sudah diamankan di Mapolres. Pun dengan motor yang digasak juga sudah diamankan.

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani tim penyidik unit Laka Polres Sragen. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com