JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

OTT KPK Terhadap Jaksa di Yogyakarta, Kejati DIY: Lokasi OTT di Solo

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Yogyakarta, pada Senin, (19/8/2019).

Dalam opersi tersebut KPK mengamankan empat orang dari unsur jaksa, PNS dan swasta.

Terkait kabar OTT KPK yang menyeret jaksa di Yogyakarta, Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DIY, Jefferdian mengatakan, pihaknya sedang mendalami dan melakukan cek personal soal informasi OTT tersebut.

Dikonfirmasi soal adanya unsur Jaksa yang diciduk dalam OTT, Jefferdian membantah kabar tersebut. Ia juga mengatakan bahwa OTT bukan dilakukan di Yogya melainkan di wilayah Solo.

Baca Juga :  Aktivitas Merapi Meningkat, BPBD DIY Imbau Penambang Kali Gendol Libur Sementara

“Kami dapat informasi bahwa lokasi OTT di Solo. Makanya saat ini kita sedang melakukan pendalaman semua tim bekerja sedang melakukan pendataan personil dan cek personil di setiap satuan yang ada di seluruh DIY,” imbuhnya.

Jefferdian juga menyatakan bahwasanya KPK tidak melakukan pemeriksaan apapun di Kantor Kejati DIY.

Baca Juga :  Dimulai November 2020, Pembangunan Jalan Tol Solo-Yogyakarta Diawali dari Prambanan

“Kita juga belum dapat informasi yang resmi kebenarannya seperti apa di lapangan, tapi di Jogja tidak ada pemeriksaan,” tambahnya.

Meskipun dalam pemberitaan di sejumlah media menjelaskan terdapat OTT yang dilakuan di Jogja, namun pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman terkait hal tersebut.

“Masih kita lakukan pendalaman seperti apa,” pungkasnya.

www.tribunnews.com