loading...
Loading...

SOLO, Joglosemarnews.com – Dalam memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, pemerintah mengusung tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju’. Kunci keunggulan SDM terletak pada kecerdasan dan keunggulan karakter.

“Saat ini banyak orang cerdas dan pintar namun tidak memiliki karakter yang baik. Etika dan etiket ketimuran  mulai luntur digerus perkembangan jaman,” demikian dikatakan mahasiswa Unisri, Krisdayanti, selaku ketua  Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Pengabdian Masyarakat kepada media di kampus Unisri, Senin (19/8/2019).

Baca Juga :  Ratusan Siswa SD Djamaatul Ichwan Makan Telur Bersama, Bagian Dari GEMA 100 Juta Telur

Lebih lanjut, Krisdayanti menjelaskan, untuk mendukung program pemerintah tersebut, saat ini tengah merintis Sekolah Gencar Karakter (SGK) bagi anak-anak usia TK dan SD dilingkungan Kadipiro, diikuti sekitar 25 anak.

Dok Unisri

Anak usia TK dan SD menjadi fokus pembinaan dan penanaman moral dan karakter, karena dari generasi ini yang akan muncul sebagai pemimpin masa depan bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Galakkan Kantin Sehat, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Raih Piagam BPOM

“Kegiatan PKM pengabdian masyarakat  sudah berjalan tiga bulan. Anak-anak sangat senang sekali, karena kegiatan beragam mulai dari outbond, mengunjungi taman cerdas, bermain permainan tradisional, membaca buku, melukis. Mereka kembali hidup dalam dunia anak-anak. Bermain dan berinteraksi langsung. Bisa meninggalkan permainan game lewat HP yang sekarang ini ibarat candu bagi anak,” paparnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Krisdayanti dan tim saat ini terus memantau program ini. Merasa bersyukur karena apa yang dilakukan mendapat dukungan sepenuhnya baik dari Universitas maupun Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi.  suhamdani

Loading...