loading...
Loading...

SUKABUMI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menggunakan atribut salah satu perusahaan ojek online, seorang lelaki mencuri kotak amal di Masjid Birrul Walidain, Jalan Ciaul Pasir RT 003/017, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Selasa (30/7/2019) pagi.

Malalui aksinya, pelaku berhasil membawa kabur uang ratusan ribu di dalam kotak amal dan hanya meninggalkan uang receh. Pelaku beraksi dengan memanfaatkan situasi masjid yang sedang sepi dan saat itu marbot masjid sedang tidur.

Dengan leluasa pelaku membongkar kotak amal lalu mengambil uangnya. Setelah berhasil, pelaku kabur.

Kejadian itu baru diketahui oleh marbot Masjid Birrul Walidain, Laode Mustofa beberapa saat kemudian.

“Setelah bangun, saya langsung ke kamar mandi untuk cuci muka, setalah cuci muka saya kaget kan mau bercermin ya, kok kotak amal pindah, setelah dicek ternyata uangnya sudah tidak ada hanya tinggal recehan saja,” ungkap, Laode Mustofa.

Baca Juga :  Menristek Minta, Penelitian dengan Dana APBN Bermanfaat bagi Rakyat

Petugas keamanan, Ujang, mengatakan, pencurian kotak amal di masjid tersebut sudah terjadi lebih dari satu kali. Dia memperkirakan uang yang dicuri pelaku sekitar Rp 300-400 ribu

“Kejadian seperti ini sudah yang ketiga kalinya. Perkiraan uang yang ada sekitar tiga ratus atau empat ratus ribu,” jelasnya.

Sebelum kejadian itu, Ujang mengaku melihat dua orang tengah duduk di masjid. Dia mengungkapkan, masjid tersebut kerap menjadi lokasi istirahat para ojek online.

“Saya tidak curiga, karena masjid ini sudah biasa ada istirahat, termasuk ojek online, bahkan kita siapkan air minum di area masjid untuk yang beristirahat,” ungkapnya.

Baca Juga :  LP2M Unisri Targetkan 25 Artikel di Jurnal Publikasi Internasional

Peristiwa tersebut, kata Ujang disampaikan kepada kantor ojek online terkait. Namun karena laporannya tidak disertai nomor polisi kendaraan yang digunakan, sehingga cukup sulit untuk dideteksi.

www.teras.id

Loading...