JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pencuri Kuras Kotak Amal dan Sisakan Recehan

sejumlah peralatan elektronik di sekolah digasak pencuri
Ilustrasi seorang pencuri menggasak peralatan elektronik di SD 2 Panjangrejo | joglosemarnews.com
   

SUKABUMI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menggunakan atribut salah satu perusahaan ojek online, seorang lelaki mencuri kotak amal di Masjid Birrul Walidain, Jalan Ciaul Pasir RT 003/017, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Selasa (30/7/2019) pagi.

Malalui aksinya, pelaku berhasil membawa kabur uang ratusan ribu di dalam kotak amal dan hanya meninggalkan uang receh. Pelaku beraksi dengan memanfaatkan situasi masjid yang sedang sepi dan saat itu marbot masjid sedang tidur.

Dengan leluasa pelaku membongkar kotak amal lalu mengambil uangnya. Setelah berhasil, pelaku kabur.

Baca Juga :  Putusan Sengketa Pilpres 2024, Tinggal Menunggu Hati Nurani dan Keberanian MK

Kejadian itu baru diketahui oleh marbot Masjid Birrul Walidain, Laode Mustofa beberapa saat kemudian.

“Setelah bangun, saya langsung ke kamar mandi untuk cuci muka, setalah cuci muka saya kaget kan mau bercermin ya, kok kotak amal pindah, setelah dicek ternyata uangnya sudah tidak ada hanya tinggal recehan saja,” ungkap, Laode Mustofa.

Petugas keamanan, Ujang, mengatakan, pencurian kotak amal di masjid tersebut sudah terjadi lebih dari satu kali. Dia memperkirakan uang yang dicuri pelaku sekitar Rp 300-400 ribu

“Kejadian seperti ini sudah yang ketiga kalinya. Perkiraan uang yang ada sekitar tiga ratus atau empat ratus ribu,” jelasnya.

Baca Juga :  Polri Klaim Angka Kecelakaan Lalu Lintas Arus Mudik Lebaran  2024 Turun 12 Persen

Sebelum kejadian itu, Ujang mengaku melihat dua orang tengah duduk di masjid. Dia mengungkapkan, masjid tersebut kerap menjadi lokasi istirahat para ojek online.

“Saya tidak curiga, karena masjid ini sudah biasa ada istirahat, termasuk ojek online, bahkan kita siapkan air minum di area masjid untuk yang beristirahat,” ungkapnya.

Peristiwa tersebut, kata Ujang disampaikan kepada kantor ojek online terkait. Namun karena laporannya tidak disertai nomor polisi kendaraan yang digunakan, sehingga cukup sulit untuk dideteksi.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com