loading...
Loading...
Han mars Kodim 0728 Wonogiri dengan mendaki Gunung Gandul. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pada kesempatan Minggu Militer Agustus ini, Kodim 0728/Wonogiri menggelar latihan Ketahanan Mars (Han Mars).

Han mars tanpa beban dengan mendaki puncak Gunung Gandul yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0728/Wonogiri. Han mars dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0728/Wonogiri, Letkol Inf M. Heri Amrulloh, Selasa (27/8/2019).

Menurut Dandim, latihan Han mars merupakan program latihan yang diagendakan dan wajib dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Latihan han mars bertujuan meningkatkan kemampuan jasmani militer prajurit. Selain itu memelihara kemampuan fisik para anggota agar dapat menunjang tugas pokok TNI AD ke depan yang semakin berat.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar Prajurit Kodim 0728/Wonogiri,” jelas Dandim.

Dandim berharap, para prajurit disamping melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidangnya masing-masing, tetap memelihara dan menguasai pengetahuan dasar keprajuritan. Serta menjaga kesiapan kondisi fisiknya, sehingga tugas pokok dapat dicapai juga kemampuan perorangan tetap terpelihara.

Baca Juga :  Lagi, Angin Puting Beliung Terjang Baturetno Belikurip dan Watuagung di Wonogiri, Belasan Rumah Rusak

Latihan ini bertujuan untuk melatih sekaligus mengingatkan kembali para prajurit tentang berbagai kegiatan dasar sebagai seorang prajurit. Sebagai prajurit yang profesional dalam mendukung tugas pokok TNI-AD, diharapkan dapat memelihara dan menjaga keterampilan serta kemampuan fisiknya secara baik, agar anggota Kodim 0728/Wonogiri setiap saat siap melaksanakan tugas pokok dalam rangka mempertahankan kedaulatan NKRI.

Sebagai koordinator di lapangan,Pasi Ops Kodim 0728/Wonogiri Lettu Inf Toto Mardoyo menjelaskan, latihan ini mengambil start/finish di Makodim 0728/Wonogiri dengan jarak sekitar 10 kilometer. Diharapkan pembinaan olah raga han mars yang diprogram secara khusus ini, tidak saja dapat memperkuat ketahanan fisik prajurit, namun juga memberi manfaat lebih bagi masing-masing individu dengan tidak mengesampingkan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

Baca Juga :  Mendag Agus Suparmanto: Kapasitas Penyimpanan Sistem Resi Gudang Masih Perlu Ditambah

Untuk menambah ikatan kekeluargaan dan kebersamaan, setelah selesai melaksanakan han mars seluruh anggota makan bersama dengan menu nasi pecel. Aria

Loading...