loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P Damanik, ST mengapresiasi  dan memberikan ucapan selamat kepada Serda Sergiano Matatula dan Serda Afif Novianto.

Ucapan selamat itu disampaikan Danlanud dalam upacara Penutupan Pendidikan Sejurba Pomau A-31 dan Sejurba Jasmil A-18 di Lapangan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Jumat (23/8/2019).

Sergiano menjadi lulusan terbaik Sejurba Pomau A-31, dan Serda Afif Novianto sebagai siswa terbaik Sejurba Jasmil A-18.

Upacara tersebut, sekaligus merupakan pembukaan Pendidikan Susbamenjur Jasmil A-19, Susjurlata Jasmil A-4 dan Susjurlata Radar A-20.

Baca Juga :  Persis Solo Ingin Kompetisi Lanjut. Jika Tanpa Penonton, Desak Subsidi Ditambah

Kepada para lulusan Sejurba Pomau, Danlanud meminta bekal pengetahuan dan keterampilan teknis yang telah diperoleh selama pendidikan dapat dikembangkan dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu, para lulusan siswa Sejurba Jasmil diharapkan menjadi bintara Jasmil dengan baik, dan dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama pendidikan.

“Tunjukkan pula semangat dan motivasi untuk belajar dan berlatih sehingga dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan selama pendidikan,” ujarnya.

Diketahui, pendidikan Sejurba Pomau angkatan ke-31 diikuti 27 siswa dan Sejurba Jasmil angkatan ke-18 diikuti 13 siswa, dengan masa belajar selama lima tahun.

Baca Juga :  Mulai Terima Napi Baru, Rutan Solo Siapkan Jalur dan Petugas Khusus

Sedangkan pendidikan Susbamenjur Jasmil Angkatan ke-19, diikuti 10 siswa dan Susjurlata Jasmil Angkatan ke-4 sebanyak 25 siswa, dengan lama pendidikan tiga bulan.

“Mereka melaksanakan pendidikan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo,” ujarnya.

Sedangkan, untuk pendidikan Susjurlata Radar Angkatan ke-20 diikuti 10 siswa dengan lama pendidikan selama tiga bulan di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo. A Setiawan