loading...
Loading...
Pemotongan pita peresmian hasil TMMD di Ngambarsari Karangtengah oleh Wabup Edy Santosa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 dipusatkan di lapangan Dusun Ngambar Kulon, Desa Ngambarsari, Kecamatan Karangtengah, Kamis (8/8/2019).

Sebagai Irup Komandan Kodim 0728/Wonongiri, Letkol Inf M. Heri Amrulloh secara simbolis menyerahkan peralatan kerja. Sekaligus melaksanakan pemukulan kentongan yang didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Wonogiri sebagai tanda ditutupnya kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2019.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan naskah serah terima oleh Komandan Kodim 0728/Wonogiri kepada Wakil Bupati Wonogiri. Pada kesempatan tersebut, Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto menyampaikan laporan singkat penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019.

Dalam laporannya Pasiter menyampaikan lokasi pelaksanaan di Dusun Klesem dari tanggal 10 Julisampai 8 Agustus 2019 dengan sasaran fisik selesai 100 persen. Di antaranya pembangunan rabat jalan rell beton panjang 583 meter, pembangunan talud panjang 36 meter, pembangunan poskamling 1 unit dan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) 1 unit.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap, Pencurian Motor Honda Supra di Kalikatir Nambangan Kecamatan Selogiri Wonogiri. Tidak Diduga Ternyata Pelakunya Seperti Ini

“Kegiatan non fisik melaksanakan sosialisasi atau penyuluhan dan keterampilan yang dilaksanakan oleh dinas atau instansi pemerintah Kabupaten Wonogiri, Kodim 0728 Wonogiri dan Polres Wonogiri,” beber dia.

Dana yang digunakan sebesar Rp. 268.357.500. Berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah Rp. 150.000.000, APBD Kabupaten Wonogiri Rp. 75.000.000 dan swadaya masyarakat Rp. 43.357.500.

“Manfaat yang didapat, memperlancar sarana transportasi masyarakat dan fasilitas umum lainnya. Selanjutnya mendorong partisipasi masyarakat untuk membangun desanya. Membangun kerjasama dan koordinasi, antara dinas instansi terkait dengan TNI dan Polri, Kabupaten Wonogiri, meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Meningkatkan percepatan pembangunan daerah dan menciptakan kemanunggalan TNI rakyat,” terang dia. Aria

Loading...