loading...
Loading...
Media Sragen Terkini (MST) mengadakan aksi sosial berupa penyaluran air bersih pada, Rabu(14/08/2019). Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musim kemarau 2019 ini menyebabkan kekeringan di beberapa wilayah di kabupaten Sragen. Hampir satiap hari berita tentang kekeringan ini muncul di media massa ataupun di media sosial (Mesdos).

Menyikapi hal tersebut, sebuah komunitas Facebook di Sragen yang bernama Media Sragen Terkini (MST) langsung bergerak cepat memberikan bantuan air bersih.

Kepedulian MST ini ditunjukkan dengan menyalurkan 15 tangki air bersih, pada Rabu(14/08/2019).

“MST telah menyalurkan air bersih ke desa Sigit sebanyak 13 tangki dan masing-masing satu tangki untuk Katelan desa Grabagan, Tangen dan Pucung desa Pucung, Tangkil” papar Ketua MST Sumadi Yakopp melalui keterangan tertulisnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM

Bantuan droping digalang secara menyeluruh dari Setiap korwil MST dan para dermawan /donatur, terkumpul sebanyak 20 tangki dan 5 tangki untuk droping kegiatan selanjutnya.

Media Sragen Terkini (MST) mengadakan aksi sosial berupa penyaluran air bersih pada, Rabu(14/08/2019). Istimewa

Disambut Dengan Sehang Hati

Setibanya tim relawan MST Peduli di lokasi, warga langsung menyambut dengan senang hati.

Melihat kedatangan mobil droping dari tim relawan MST Peduli, warga setempat baik pria, wanita baik tua ataupun muda langsung meninggalkan kegiatan dan mendekat ke arah tangki untuk mengambil air.

Baca Juga :  Kondisi Dunia Usaha Makin Lesu, Pimpinan Pabrik Tekstil di Sragen Ini Ungkit Kebijakan Penyelamatan Era Presiden Soeharto 

Mereka membawa ember, klenting, kaleng bekas kaleng cat tembok, jeriken dan apapun yang bisa digunakan untuk wadah.

Senyum sumringah dan keceriaan warga seolah mengademkan suasana desa yang siang tadi hampir didominasi pemandangan tanah merekah dan pepohonan mengering.

Di wilayah kecamatan Tangen sudah krisis air bersih sejak kemarau melanda .

Media Sragen Terkini (MST) mengadakan aksi sosial berupa penyaluran air bersih pada, Rabu(14/08/2019). Istimewa

Dana dari Pengurus dan Para Donatur

Bantuan droping dari tim relawan MST peduli itu digalang dari iuran para pengurus dan dermawan serta para donatur yang spontan tergerak mengumpulkan donasi setelah melihat berita krisis air bersih yang selalu jadi perbincangan hangat di media sosial beberapa waktu terakhir.

Kabar kekeringan yang beredar di media sosial itu menjadi pembahasan pengurus MST pusat maupun Korwil. Rasa empati serta simpati diwujudkan, dengan membelikan air bersih.

Sumadi mengatakan “banyak saudara-saudara di Sragen Utara mulai kesulitan air, akhirnya langsung sepakat pada urunan. Terkumpul dana yang kita salurkan untuk 20 tangki air. Hari ini kita salurkan 15 tangki ke kecamatan Tangen, sisanya nanti melihat perkembangan dan akan disalurkan mana yang lebih membutuhkan. Aksi sosial itu kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dari MST Peduli”

Baca Juga :  Usai Tewaskan Satu Pekerja, Lokasi Tambang Maut di Gunung Tugel Gesi Ditutup Garis Polisi. Kapolsek Sebut Masih Lakukan Penyelidikan

Selain bantuan sosial droping, gerakan MST Peduli juga sudah sering melakukan aksi sosial lainnya dan diagendakan setiap bulan.

“Semua itu sebagai wujud sumbangsih MST yang berada di tengah masyarakat, MST bisa memberikan manfaat bagi sesama maupun masyarakat yang membutuhkan bantuan dari MST Peduli” tutup Sumadi. Marwantoro S

Loading...