loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Obyek wisata andalan Indonesia, Candi Borobudur mendapat kunjungan spesial.

Adalah Yang Dipertuan Agung XVI Malaysia, Al Sultan Abdullah Riayatuddin Al Mustafa Billah Shah Ibni Sultan Haji Ahmad Syah Al Mustain Billah beserta rombongan kepincut untuk melangsungkan kunjungan wisata di Candi Borobdudur Magelang Jawa Tengah, Rabu (28/8/2019).

Rombongan diterima di Hotel Manohara Komplek Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta Ibu didampingi oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, beserta Ibu dan Pangdam IV / Dip Mayjen TNI Muhammad Effendi, dan pejabat tingkat Propinso Jawa Tengah dan Kabupaten Magelang.

Rombongan tepat pukul 15.33 WIB, tiba di Hotel Manohara dan selanjutnya bersama rombongan didampingi Gubenur Jawa tengah menuju Plataran Candi ( Kenari ) dengan menggunakan kendaraan Tayo, dilanjutkan dengan Foto bersama di Plataran Kenari dengan latar belakang kemegahan Candi Borobudur.

Baca Juga :  Dipergoki Tetangga, Kakek di Guyangan Tega Cabuli Siswi SD Langsung Dibekuk Polisi. Tersangka Akui Beri Korban Uang Rp 28.000

Dilanjutkan dengan menaiki candi dan mendapatkan penjelasan kaitanya dengan candi borobudur khususnya cerita riliaef yang tertuang dalam lukisan candi oleh Gaet Murah dari Borobudur.

Selama kunjungan Rombongan mendapatkan pengamanan dari personil Polres Magelang semenjak memasuki wilayah Magelang tepatnya perbatasan Salam hingga lokasi TWCB.

“Guna kelancaran dan keamanan kunjungan ini kami dari jajaran Kepolisian Polres Magelang menerjunkan 200 personilnya guna laksanakan pengamanan di Jalur yang dilewati hingga lokasi TWCB, sesuai SOP pengamanan Tamu VVIP,“ terang Kepala bagian Operasi Polres Magelang Kompol Ngadiso dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Sekda Jateng Minta Daerah Kelola DAK Sesuai Aturan. Ingatkan Semua PNS Bakal Diminta Laporkan Harta Kekayaan! 

Tepat pukul 16.50 WIB, Yang Dipertuan Agong XVI Malaysia Al Sultan Abdullah Ri Ayatuddin Al Mustafa Billah Shah Ibni Sultan Haji Ahmad Shah Al Mustain Billah beserta rombongan meninggalkan TWCB melalui pintu 7 menuju Yogyakarta. JSnews

 

Loading...