loading...
Loading...
Keceriaan para santri bersama GenBI Solo. Dok. GenBI Solo.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Komunitas Mahasiswa Penerima Beasiswa Bank Indonesia Solo atau yang dikenal dengan sebutan GenBI (Generasi Baru Indonesia) Solo sukses menggelar acara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Yayasan Pesantren Yatim Hajjah Patisah Sukoharjo.

Melalaui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM, Minggu (18/8/2019), kegiatan ini merupakan program kerja GenBI Solo dalam rangka memeriahkan atmosfer kemerdekaan tepat pada 17 Agustus 2019. Kegiatan mengusung tema ‘Mengabdi untuk Negeri dalam Harmoni Kemerdekaan RI’, konsep kali ini dilaksanakan setidaknya dengan 3 substansi kegiatan.

Pertama, mengusung semangat kemerdekaan dengan menyelenggarakan lomba-lomba antar santri yatim. Sebanyak 46 santri yang terdiri dari 26 santri putra dan 20 santri putri terlihat antusias mengikuti serangkaian acara.

Baca Juga :  Begini Lho Prinsip Pengelolaan Dana Desa yang Benar Itu. Mesti Bisa Dimanfaatkan Semua Warga

Endruw Fahlevi, Ketua GenBI Komisariat UNS, menjelaskan, lomba-lomba ini diadakan untuk melatih anak-anak cekatan dan mempunyai jiwa kompetisi. Selain itu untuk melatih kekompakan santri yang dalam lomba ini dibagi menjadi beberapa kelompok.

“Kedua, GenBI Solo mempunyai semangat berbagi kepada anak-anak yatim,” jelas dia.

Pemilihan di yayasan yatim ini sengaja dilakukan karena diiringi dengan semangat kepedulian terhadap sesama. Wujud nyata berbagi yaitu dengan membagikan hadiah dan doorprize seuasi lomba.

Ketiga, penyisipan nilai edukasi dengan mengadakan sosialisasi Cinta Rupiah. Meliputi 5 Jangan pada Mata Uang Rupiah, dan Ciri Keaslian Mata Uang Rupiah kepada para santri.

Adari Indarka selaku Ketua GenBI Komisariat IAIN memaparkan, sosialisasi ini bertujuan mengajak masyarakat untuk mencintai mata uang rupiah sebagai simbol kedaulatan negara.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Masjid Al Barokah Koramil Tawangsari Sukoharjo Diresmikan, Diharapkan Bisa Membawa Nikmat

Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.30 WIB hingga 17.00 WIB ini berlangsung meriah. Keceriaan santri terlihat dari antusiasme mereka saat mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir dan ditutup dengan makan bersama. Aria

Loading...