loading...
Foto/Humas Polda

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM Unit Reskrim Polsek Cilacap Tengah berhasil mengungkap kasus pencurian laptop yang terjadi Di Depan Warung makan mie ayam jalan Cermai Sidanegara, Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap.

Menariknya, pencurian laptop itu terungkap dari kecurigaan polisi adanya penjualan laptop yang harganya terlalu murah via online. Ternyata setelah ditelusuri laptop itu adalah hasil curian.

Dua orang tersangka diamankan dalam penggerebekan itu. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Cilacap Tengah Aceng Rohman saat konferensi pers di Mapolsek Cilacap Tengah.

Kapolsek menjelaskan bahwa peristiwa tersebut bermula pada hari Sabtu tanggal 3 Agustus 2019 sekira Pukul 13.00 WIB, korban yang bernama Dziky Arif Subarkah (21) warga Jalan Krawangsari Kelurahan Donan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap memarkirkan sepeda motor di depan warung makan mie ayam selanjutnya pelapor masuk kedalam warung untuk makan.

Baca Juga :  Tobat, Pedagang Bubur Tertangkap Nyambi Jadi Bandar Miras. Puluhan Botol Diamankan Saat Malam Takbiran

“Setelah selesai makan korban hendak pulang dan mendapati satu buah tas yang berisi leptop dan cas yang sebelumnya dicantelkan di dasbor sepeda moto tersebut hilang,” papar Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Mendapat laporan dari korban, Unit Reskrim langsung melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi-saksi di lapangan.

Petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku menjual barang hasil curian melalui online dengan harga murah. Setelah dilakukan penyelidikan dan mengumpulkan bahan dan keterangan di lapangan pada hari Selasa 6 Agustus 2019 sekira pukul 10.00 WIB, etugas berhasil mengangkap satu pelaku di area pelabuhan Cilacap.

Selanjutnya dilakukan melakukan penangkapan satu pelaku di rumahnya.

Pelaku yang berhasil ditangkap adalah RZ (26) warga Perum BKD Kebon manis, Cilacap Utara dan ST (34) warga jalan Ketapang Gumilir, Cilacap utara.

Baca Juga :  Buang Air Besar di Irigasi Larangan, Pria di Jatisaba Kemudian Ditemukan Jadi Mayat

Petugas juga berhasil menyita Satu leptop merk ACER Type swift 3 warna biru serta hasil kejahatan. Lalu satu unit motor honda Vario Techno Warna hitam abu-abu yang digunakan pelaku untuk melakukan kejahatan.

“Pelaku melakukan pencurian laptop dengan cara mudah karena laptop dicantelkan di sepeda motor dan ditinggal makan di warung oleh korban,” tambah Kapolsek.

Kepada masyarakat dihimbau untuk lebih hati hati dan tidak sembarangan saat menyimpain barang berharga untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbutanya pelaku dijerat dengan pasal 363 kuhp tentang pencurian degan ancaman hukuma diatas 5 tahun penjara” pungkas Kapolsek. JSnews