JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Sempurna, Skenario Penyergapan Maling Diesel Sawah Yang Resahkan Petani Akhirnya Dibekuk Ramai-Ramai Petani dan Polisi

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

PEMALANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi pencurian mesin diesel yang meresahkan warga, membuat para petani di Pemalang geregetan. Mereka pun akhirnya berhasil menyergap seorang pelaku pencurian mesin diesel bernama Dukri (43).

Pelaku dibekuk melalui skenario penyergapan yang sempurna bersama Polsek Pemalang. Tersangka dibekuk saat tertangkap basah melalukan  pencurian mesin diesel pompa air di area persawahan Blok Danasari Desa Danasari Kabupaten Pemalang pada hari Senin (29/7/2019) malam.

Kejadian berawal ketika pada hari Senin (29/7/2019) sekitar pukul 18.00 WIB, dua orang petani Edi Siswanto (43) dan Suntoro (34), dan curiga dengan gerak-gerik Dukri (43), yang kelihatan mondar-mandir dengan menggunakan sepeda motor di area persawahan.

Baca Juga :  Dunia Kedokteran Berduka, Terpapar Covid-19 Empat Dokter di Semarang Raya Meninggal Dunia

Selanjutnya Edi menghubungi Muhamad Yusup (34) warga Desa Danasari 09/04 Pemalang sekaligus pemilik mesin diesel. Mereka kemudian bersama-sama memantau Dukri dari arah kejauhan dan Edi juga menghubungi Polsek Pemalang. Selanjutnya Dukri mendekati posisi mesin diesel pompa milik Yusup yang sedang digunakan untuk mengairi sawah.

Kemudian mesin diesel dimatikan oleh Dukri dan tali ikatan selang spiral diesel dilepas.

Baca Juga :  Serunya Tradisi Gropyokan Tangkal Hama Tikus di Blora, Tiap Ekor Diganti Rp 1.000

Setelah berhasil Dukri mengangkat mesin diesel tersebut dan dibawa ke atas sepeda motornya dan diikat. Selanjutnya, Dukri menyalakan motornya dan dikendarai ke arah selatan. Namun tidak lama berselang anggota Polsek Pemalang datang dan berhasil mengamankan Dukri dibantu oleh Yusup, Edi dan Suntoro.

“Total kerugian materiil kurang lebih sebesar Rp 3,5 juta. Selanjutnya Dukri beserta barang bukti dibawa ke Polsek Pemalang,” papar Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng. JSnews