JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

TMMD Sengkuyung Jatiroyo Resmi Ditutup, Bupati Karanganyar Pesan Semua Warga Segera Pasang Bendera Merah Putih 

TMMD Karanganyar. Foto/Humas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
TMMD Karanganyar. Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Program TMMD Sengkuyung Tahap 2 di Desa Jatiroyo, Kecamatan Jatipuro telah usai dilaksanakan. Penutupan TMMD oleh Pemkab Karanganyar bersama Dandim 0727 diadakan sarasehan program manunggalnya TNI dengan masyarakat tersebut.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap program TMMD ini bisa menjawab permasalahan yang muncul di desa yang menjadi lokasi TMMD.

“Permasalahan seperti BPJS, KIA, rumah tidak layak huni, jamban dan sumber air bisa diselesaikan ketika ada program TMMD sengkuyung. Sekali datang, semua permasalahan yang ada di desa tersebut bisa diselesaikan,” papar Juliyatmono ketika memberikan sambutan dalam sarasehan penutupan TMMD Sengkuyung di Desa Jatiroyo, Kecamatan Jatipuro, kemarin.

Baca Juga :  Keren Ini, Muhammadiyah Karanganyar Siapkan Klinik Rawat Inap PKU Jatipuro Jadi Rumah Sakit Umum Islam. Sudah Layani BPJS Pula

Dia menambahkan selama ini program fisik seperti pengecoran jalan dan pembuatan jembatan juga sudah bisa diselesiakan.

Orang nomor satu berharap TMMD berdampak pada kesejahteraan dan perekonomian masyarakat dapat meningkat. Tentu, jika sudah ada TMMD tidak ada permasalahan RTLH lagi. “Saya berpesan menyambut HUT RI ke 74 semua harus berpartisipasi untuk menyambut hari kemerdekaan bangsa ini. Bendera merah putih di rumah segera dipasang,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Jatiroyo, Nariyo menambahkan dalam program TMMD ini dapat terselesaikan kepengurusan 175 bidang tanah (tersertifikasi), 137 buah kartu identitas anak, 5 akte kelahiran dan 4 KTP Elektronik baru. Selain itu, program TMMD yang dilaksanakan satu bulan tersebut telah menyelesaikan pembangunan jembatan sepanjang 10 meter dengan  lebar 4 meter, pengecoran jalan 800 meter, 10 pembangunan RTLH,  dan jambanisasi 4 buah.

Baca Juga :  Kabar Baik, Mulai Besok Obyek Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Resmi Dibuka Kembali. Tapi Ada Ketentuan dan Batasan Pengunjungnya Berikut!

“Kegiatan yang belum selesai adalah pembuatan sumur dalam, namun demikian terus dikerjakan,” imbuh Nariyo.

Sedangkan Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Andi Amin Latama mengatakan sarasehan ini kegiatan kali pertama dilakukan usai program TMMD. Dia mengakui masyarakat Desa Jatiroyo guyub rukun sangat luar biasa. Semangat dari warga untuk ikut membantu diacungi jempol.

“Saya perintahkan kepada anggota, untuk lebih bersemangat lagi. Jika warga semangat, saya minta lebih bersemangat lagi,” tandasnya. Wardoyo