JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Warga Karanglor Manyaran Bikin Drainase, Didampingi TNI, Seperti Ini Tujuannya

Pembangunan drainase di Karanglor Manyaran. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

IMG 20190829 WA0022
Pembangunan drainase di Karanglor Manyaran. Dok. Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Babinsa Desa Karanglor Koramil 11/Manyaran Sertu Srimulatno bersama warga melaksanakan karya bakti pembuatan saluran air atau drainase.

Drainase berada di Dusun Karanglor RT 1 dan 3 RW 1, Desa Karanglor, Kecamatan Manyaran.

Sertu Srimulatno di sela istirahat, Kamis (29/8/2019), mengatakan, karya bhakti yang dilakukan di Desa Karanglor ini dengan bergotong-royong dan saling bahu-membahu antara TNI dan warga. Ini merupakan salah satu kedekatan Babinsa dengan masyarakat.

Baca Juga :  Dipanggil Bawaslu Camat Giritontro Fredy Sasono Membantah Lakukan Pelanggaran Saat Hadiri Konsolidasi Partai, Tegaskan Bukan Kampanye dan Cuma Datang Ketika Pembukaan

“TNI siap membantu masyarakat yang membutuhkan. Karena tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer turut serta membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” tegas Babinsa.

Pj Kepala Desa Karanglor Paiman menyampaikan, pembangunan drainase ini dengan volume panjang 270 meter dan dengan menggunakan anggaran dari dana desa. Pembangunan bertujuan meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Oalah, Ternyata ini To Manfaat dan Tujuan Penyuluh Agama Islam Non PNS di Wonogiri Ikuti Short Course Dakwah Melalui Media Sosial

“Pembuatan drainase ini merupakan salah satu upaya memajukan desa demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang pembangunan,” tandas dia.

Peran dari semua pihak sangat diperlukan dalam upaya menciptakan dan mencapai tujuan tersebut. Untuk itu diharapkan peran serta masyarakat untuk ikut bersama Babinsa membantu pemerintah desa dalam upaya menyukseskan program desa dalam mensejahterakan masyarakat. Aria