Beranda Edukasi Akademia 282 Mahasiswa UTP Diwisuda, Rektor Tekankan Pendidikan Karakter

282 Mahasiswa UTP Diwisuda, Rektor Tekankan Pendidikan Karakter


loading...
Loading...
Sebanyak 282 mahasiswa sarjana strata satu (S-1) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta mengikuti prosesi wisuda, Sabtu (31/8/2019), di Auditorium Kampus setempat. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM- Sebanyak 282 mahasiswa sarjana strata satu (S-1) Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta mengikuti prosesi wisuda, Sabtu (31/8/2019), di Auditorium Kampus setempat. Dalam pidatonya, Rektor UTP Surakarta, Prof Tresna Priyana Soemardi menekankan pentingnya pendidikan karakter kepada seluruh wisudawan.

Dalam sambutannya, Prof Tresna menekankan bahwa dalam usianya yang genap ke-39 tahun, UTP Surakarta telah bersama-sama seluruh sivitas akademika berjuang dalam menapaki berbagai tantangan perjuangan dan pengorbanan. Hal itu sebagai upaya dalam mewujudkan UTP Surakarta sebagai universitas swatsa yang mengedepankan pembangunan integritas, karakter lulusannya sebagai calon pemimpin bangsa dengan nilai patriotisme kepeloporan dan kemandirian. Serta membangun lulusan dengan penguasaan sanis dan teknologi serta penghayatan seni dan budaya.

Baca Juga :  Gibran Rakabuming Raka Tanyakan Soal Syarat Pendaftaran Calon Walikota Solo kepada Rudy, Ingin Calonkan Diri?

“Dalam era digital economy, Industry 4.0 dan Society 5.0 yang sangat destruktif, terdapat peluang besar bagi UTP Surakarta untuk tetap tampil sebagai Campus of the Champion. Baik dalam bidang olah raga maupun penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi.Tentu kehidupan kemahasiswaan itu semakin ramai, banyak tampil juara (olahraga, sains). Saya melihat melalui keberhasilan mencapai juara itu, mereka tertempa jiwa patriot, pelopor dan kemandiriannya,” tandasnya.

Baca Juga :  Kota Solo Terima Piala Wahana Tata Nugraha Tahun 2019

Jumlah wisudawan ke 79 UTP Surakarta sbanyak 282 mahasiswa itu berasal dari Fakultas Teknik, Program Studi (Prodi) Teknik Sipil ada 35 orang yang diwisuda, Prodi Arsitektur ada 12 orang. Sedangkan untuk Fakultas pertanian dari Prodi Agroteknologi ada 19 orang, dan Prodi Agrobisnis ada 14 orang. Kemudian Fakultas Ekonomi dari Prodi Manajemen ada 33 orang dan Prodi Akuntansi ada 7 orang. Serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidkan dari Prodi BK ada 10 orang, Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga ada 108 orang. Lalu Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar ada 21 orang, Prodi Pendidkan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ada 23 orang. Triawati PP

Loading...