JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Landa Rumah Jerami di Gemolong Sragen, Warga Berhamburan Bantu Pemadaman 

Warga berhamburan memadamkan kobaran api. Foto/Wardoyo
   
Warga berhamburan memadamkan kobaran api. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran melanda wilayah Dukuh Pilangrejo, Desa Genengduwur, Gemolong, Sragen. Sebuah rumah kandang di Dukuh Pilangrejo, RT 7/3, Geneng Duwur, Gemolong, milik Wardi (70) ludes dilalap si jago merah.

Data yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Menurut keterangan warga, kebakaran diketahui sekitar pukul 12.30 WIB oleh tetangga korban.

Api langsung menyambar dan membakar kandang penuh jerami kering milik korban. Melihat itu, korban langsung berteriak dan warga berhamburan membantu pemadaman.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Tak lama berselang, mobil pemadam kebakaran datang membantu pemadaman. Berkat kesigapan warga dan pemadam serta PMI, api bisa dipadamkan satu jam kemudian dan tak sampai merembet ke permukiman.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi membenarkan kejadian itu. Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Sementara, Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi menambahkan seusai menerima laporan, Posko PMI langsung menghubungi personel PMI yang berdomisili di Miri untuk melakukan respon menggunakan KR pribadi.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Setiba di lokasi yang terbakar adalah rumah jerami yang berukuran yang terbuat dari bambu berserta jerami yang berdekatan dengan rumah hunian pemilik. Kejadian ini belum diketahui penyebabnya, api dapat dikondisikan pukul 14.06 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka pada kejadian ini. Kerugian diperkirakan Rp 1,5 juta,” tukasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com